Select Menu

Iklan 1080x90

SaintekSIROH

PKS BERKHITMAT

BERITA SIAK

FIQIH

SIROH

Kesehatan

Saintek

Video Pilihan

» » Diikuti 12 Negara, Siak Siap Gelar Kejuaraan BMX Asia, Bupati: Selain Olahraga, Ini Momen Promosi Wisata Daerah

Diikuti 12 Negara, Siak Siap Gelar Kejuaraan BMX Asia, Bupati: Selain Olahraga, Ini Momen Promosi Wisata Daerah


By: PKS Siak Kamis, 09 Oktober 2014 0

Pkssiak.org, SIAK SRI INDRAPURA - Pemkab Siak melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Kimpraswil terus mengesa perbaikan venue BMX yang akan digunakan untuk kejuaraan BMX Asia yang akan diikuti 12 Negara pada 8 dan 9 November nanti. Untuk memastikan kesiapan itu, Bupati Siak Drs H Syamsuar MSi meninjau progres perbaikan venue, Rabu (8/10/14).

Dikatakan Syamsuar, dipilihnya Siak sebagai tuan rumah pelaksanaan kejuaraan BMX Asia merupakan kebanggaan bagi daerah. Selain pergelaran olahraga, ajang itu juga menjadi kesempatan bagi Siak untuk mempromosikan potensi pariwisata kepada tamu manca negara.

"Sama dengan Tour de Siak, kejuaraan BMX Asia yang rencanannya akan dibuka Menpora Roy Suryo ini juga dimanfaatkan untuk promosi wisata daerah. Karena ada sekitar 300 tamu asing dari 12 negara yang datang ke Siak nantinya. Momen ini harus kita manfaatkan sebaik-baiknya untuk promosi daerah, sehingga Siak semakin mendunia," kata Syamsuar didampingi Ketua ISSI Siak Yan Prana dan Kepala Dinas PU Kimpraswil Siak yang juga Ketua Pelaksana Kejuaraan BMX, Irving Kahar.

Dikatakan Bupati, venue BMX yang ada saat ini merupakan venue yang digunakan saat PON tahun 2012 lalu. Guna mendukung suksesnya pelaksanaan kejuaraan BMX Asia, dilakukan sejumlah perbaikan, baik lapangan maupun areal parkir.

"Menurut Pak Menpora, venue BMX kita ini terbagus di Indonesia. Ada empat venue BMX yang ada, tapi kita yang bagus. Makanya pihak ISSI Pusat dan Kementerian Pemuda Olahraga menunjuk Siak untuk menggelar kejuaran BMX Asia. Ini suatu kehormatan bagi Riau, khususnya Siak untuk melaksanakan kejuaraan BMX ini," ujar Bupati.

Ketua ISSI Siak, Yan Prana mengatakan, kejuaraan BMX Asia diikuti 12 negara, dimana setiap tim memiliki 8 pebalap ditambah 1 official. Adapun negara yang sudah memastikan ikut kejuaraan BMX itu diantaranya, Jepang, Korea, Cina, Thailand, Singapura, Malaysia, Filipina, Myanmar, Vietnam Khazaktan, Hongkong dan tuan rumah Indonesia.

"Sejauh ini semua persiapan tak ada kendala, tanggal 20 Oktober nanti, pihak UCI akan cek kondisi venue. Kemudian awal November pebalap sudah bisa tes lapangan menjelang kejuaraan dilaksanakan," ujar Kepala Bappeda Siak ini.

Sementara, Irving Kahar memastikan pekerjaan perbaikan venue BMX ini selesai akhir bulan."Kalau untuk lapangan tinggal finishing saja, untuk tribun kapasitasnya 250 orang. Sekarang sedang bangun areal parkir dan pengecatan. Kita pastikan seminggu sebelum kejuaraan BMX digelar, semua pekerjaan rampung. Saya setiap hari cek ke lapangan," ujar Irving.(nal/rlshumas)

Goriau.com



DPD PKS Siak - Download Android App


«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
0 Comments
Tweets
Komentar

Tidak ada komentar

Leave a Reply

Komentar sehat anda..