Select Menu

Iklan 1080x90

SaintekSIROH

PKS BERKHITMAT

BERITA SIAK

FIQIH

SIROH

Kesehatan

Saintek

Video Pilihan

» » Melawan Islamophobia, Pemuda Muslim Inggris Ciptakan Film Animasi

Melawan Islamophobia, Pemuda Muslim Inggris Ciptakan Film Animasi


By: PKS Siak Minggu, 12 Oktober 2014 0

Pkssiak.org, LONDON - Seorang pemuda Muslim Inggris bernama Ahmed telah menciptakan sebuah serial animasi pahlawan Muslim yang disebut “Abdullah X”.

Lewat kartun yang dibuatnya, Ahmed ingin menggambarkan wajah asli Islam ditengah-tengah terjadinya Islamophobia di Eropa.

“Saya berjuang dengan identitas dan rasa yang saya miliki sendiri ketika tumbuh dewasa,” kata Ahmed. On Islam melaporkan , Jumat (10/10/2014).

Kartun “Abdullah X” menceritakan tentang seorang pemuda Muslim Inggris di London yang sedang berjuang dengan imannya dari penjahat di Gotham.

Ahmed mengatakan, kisah pahlawan tersebut mirip dengan kisah dirinya sendiri.

“Anak muda merupakan kelompok yang paling rentan dalam masyarakat, terperangkap dalam kebingungan diantara kebijakan pemerintah dalam memerangi terorisme dan ekstremisme, serta penolakan dari masyarakat pada Islam,” jelasnya.

“Saya merasa kami membutuhkan sesuatu yang akan menjadi inovasi yang menarik,” tambahnya.

Terinspirasi oleh komik superhero masa kecilnya, Ahmed menciptakan karakter Abdullah X, diposting online untuk menarik perhatian generasi muda pada permainan di media sosial.

Data sensus menunjukkan bahwa di Inggris mengalami pergeseran fenomenal dalam tren demografi. Hampir satu dari sepuluh bayi yang lahir di Inggris dan Wales, memiliki orang tua Muslim.

Kantor Statistik Nasional merilis rincian kelompok usia dan agama. Angka-angka ini, menurut Times jumlah kaum Muslim di Inggris beberapa dekade mendatang dapat melebihi jumlah pemeluk Kristen , karena tingkat ketaatan agama dari para pengikut Islam.

Profesor David Voas dari Universitas Essex mengakui, Islam berkembang pesat dan kinerja mereka menjadi lebih terlihat di masyarakat. Departemen Pendidikan negara mencatat ada 136 sekolah Muslim di negara ini, termasuk 125 swasta. (sumber: muslimdaily.net)



DPD PKS Siak - Download Android App


«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
0 Comments
Tweets
Komentar

Tidak ada komentar

Leave a Reply

Komentar sehat anda..