Select Menu

Iklan 1080x90

SaintekSIROH

PKS BERKHIDMAT UNTUK RAKYAT

BERITA SIAK

FIQIH

SIROH

Kesehatan

Saintek

Video Pilihan

» » » Menkominfo: Internet Indonesia Sudah Kencang

Menkominfo: Internet Indonesia Sudah Kencang


By: admin Selasa, 28 Oktober 2014 0



pkssiak.org - Menteri Komunikasi dan Informasi (Menkominfo) yang baru di Kabinet Kerja Jokowi, Rudiantara, menaruh perhatian terhadap akses internet cepat. Menkominfo baru ini juga ingin agar internet di Indonesia "merdeka" atau sekencang negara-negara seperti Singapura dan Korea.

Saat ditanya tentang akses internet cepat di sela acara serah terima jabatan di kantor Kemenkominfo, Senin (27/10/2014), Rudiantara mengatakan, sebetulnya internet di Indonesia sudah baik, tetapi masih banyak yang menginginkan kecepatan internet lebih kencang lagi.

"(Internet Indonesia) Baik sebetulnya, hanya kita maunya seperti Korea, kan?" ujar Rudiantara. "Semua bilang pengin merdeka bandwidth, siapa sih yang tidak ingin merdeka?" imbuhnya.

Menurut Rudiantara, kecepatan internet di Jakarta dan di kota-kota besar saat ini tidak kalah dengan negara lain. "Di dalam kotanya ya, tapi kalau (skala) internasional, kita kalah sama Singapura," terangnya.

Di Singapura, kata Rudiantara, akses internet internasionalnya mencapai 200 kali dibanding di Indonesia. "Di Singapura itu aksesnya 236 kali per kapita, Indonesia hanya satu koma sekian, hanya sedikit di atas Myanmar," kata Rudi.

Saat ditanya KompasTekno soal prioritas Kemenkominfo apakah lebih mementingkan internet cepat atau internet yang merata di Indonesia, Rudiantara mengatakan, prioritas Kemenkominfo adalah dua-duanya.

"Dua-duanya, kita enggak bisa nunggu, semua menjadi prioritas," ujarnya.

Namun, menurut Rudiantara, ke depannya kecepatan internet masih akan berbeda-beda di berbagai wilayah di Indonesia. Sebab, menurut dia, tiap daerah akan memiliki kendala sendiri-sendiri. (sumber: tekno.kompas.com)


DPD PKS Siak - Download Android App


«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
0 Comments
Tweets
Komentar

Tidak ada komentar

Leave a Reply

Komentar sehat anda..