Select Menu

Iklan 1080x90

SaintekSIROH

PKS BERKHITMAT

BERITA SIAK

FIQIH

SIROH

Kesehatan

Saintek

Video Pilihan

» » Siak Prioritaskan Desa-desa Terpencil

Siak Prioritaskan Desa-desa Terpencil


By: PKS Siak Jumat, 03 Oktober 2014 0

Ibadah kurban yang dilaksanakan pada tahun ini akan berlansung pada 5 Oktober  2014, sebagai umat Islam  bahwa ibadah kurban sudah menjadi kewajiban bagi mereka yang memiliki kelebihan untuk berkurban dan ini perintah Allah SWT. Oleh karena itu , Bupati Siak Drs H Syamsuar MSi mengajak kepada lapisan masyarakat, Pegawai dan SKPD untuk dapat menyalurkan hewan kurban yang disalurkan ke setiap desa terpencil yang ada di Kabupten Siak.

“Pada Tahun ini pelaksanaan hari raya Idul Adha akan dilaksanakan pada 5 Oktober 2014 sesuai dengan pengumuman Menteri Agama RI, bahwa pelaksanan ibadah Idul Adha pada 5 Oktober. Karenanya saya juga mengimbau dan mengharapkan agar SKPD dan PNS serta masyarakat yang mempunyai kemampuan untuk dapat menunaikan ibadah kurbannya, “harapnya.

Dalam pelaksanaan ibadah Kurban, Bupati minta agar disalurkan ke desa-desa yang terpencil yang mereka masih kesulitan untuk mengkonsumsi daging, jangan disebarkan di kota-kota. “ Kalau dalam kota jelas banyak, akan tetapi di desa-desa yang jauh dari kota lebih utama dan diprioritaskan, “imbuhnya.

Disamping itu, kepada panitia yang ditunjuk untuk dapat merealisasikan hewan Kurban kepada masyarakat yang lebih membutuhkannya. Oleh karena itu, tentunya mulai dari sekarang sudah harus dipersiapkan agar pada saat pelaksanaan penyembelihan hewan Kurban sudah sampai kepada masyarakat.

Bupati juga meminta  jangan sampai ada masyarakat yang tidak mempunyai kemampuan kemudian ditinggalkan, ini jangan sampai terjadi . “Karena jika di Kota Siak berkelebihan daging korban sementara di desa-desa terpencil tidak ada maka kita ikut berdosa. Oleh karena itu, ini harus dicek dan dipersiapkan oleh panitia, “ingatnya.

Sumber Dumai Pos, Selasa 30 September 2014



DPD PKS Siak - Download Android App


«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
0 Comments
Tweets
Komentar

Tidak ada komentar

Leave a Reply

Komentar sehat anda..