Select Menu

Iklan 1080x90

SaintekSIROH

PKS BERKHITMAT

BERITA SIAK

FIQIH

SIROH

Kesehatan

Saintek

Video Pilihan

» » Sukses Tingkatkan Pendapatan Negara, Tifatul Dianugerahi Sebagai 'Most Inspirational Minister'

Sukses Tingkatkan Pendapatan Negara, Tifatul Dianugerahi Sebagai 'Most Inspirational Minister'


By: PKS Siak Rabu, 01 Oktober 2014 0

Pkssiak.org-Menteri Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) Tifatul Sembiring dianugrahkan sebagai Most Inspirational - Minister, salah satu diantara katagori dari Men's Obsession Awards 2014, dan Men's Obession Decade Award 2004-2014, oleh Majalan Men's Obession.

Menurut Direktur Utama PT Dharmanapena Citra Media selaku penerbit Majalan Men's Obession, Usamah Hisyam, alasan penganugrahan Tifatul Sembiring sebagai Most Inspirational - Minister karena beliau sukses meningkatkan Pendapatan Negara Bukan Pajak (PNBP) dari tahun ke tahun.

"Di tahun 2013 lalu, Kemkominfo berhasil mengumpulkan PNBP sebesar Rp13,59 Triliun lebih atau sama dengan 110,94 % dari target yang ditetapkan."Tutur Usamah Hisyam.

Angka penerimaan PNBP ini mengalami kenaikan dari tahun lalu atau tahun 2012 sebesar 17,306% mengingat perolehan PNBP di tahun 2012 sebesar Rp11,58 triliun lebih.

Keberhasilan lainnya sebut dia, yaitu sampai Desember 2013, Kemkeminfo telah membangun sebanyak 32.208 SSL untuk desa di wilayah non komersial yang dilayani akses, juga telah  dibangun 1.857 Mobil Pusat Layanan Internet Kecamatan (M-PLIK). Sebanyak 5.956 Pembangunan Pusat Layanan Internet Kecamatan (PLIK) dan sebanyak 1.222 PLIK di pusat-pusat atau sentra produktif, Kementerian Kominfo juga telah membangun1.330 SLL yang merupakan upgrading Desa Dering menjadi Desa Pinter.

Terkait dengan percepatan pembangunan akses internet di pelosok tanah air, telah dibangun juga national internet exchange di 33 provinsi, kemudian internasional internet Echange di 4 provinsi, pembangunan 533 PoP sebagai wujud penyediaan jasa akses publik layanan internet WIFI Kabupaten serta pembangunan 287 BTS sebagai wujud penyediaan jasa akses telekomunikasi dan informatika di daerah perbatasan dan pulau terluar (Telinfo-Tuntas).

Usamah menyatakan dengan tradisi memberikan penghargaan kepada mereka yang berprestasi, diharapkan akan menumbuhkan inspirasi dan menjadi trigger serta memotivasi masyarakat untuk memberikan yang terbaik bagi bangsa dan negara ini dengan karya dan prestasi. "Karena hal itu, juga selaras dengan motto majalah Men's Obsession yaitu Inspiring for live,"pungkasnya.

Hari ini, Rabu 1 Oktober 2014, Tifatul Sembiring sudah bukan lagi Menkominfo. Selasa kemarin Tifatul secara resmi sudah mengundurkan diri sebagai Menkominfo. Tifatul akan mengemban amanah baru sebagai anggota DPR RI periode 2014-2019 yang akan dilantik hari ini.

Selamat bertugas Pak Tif!

(Sumber: Kominfo, dll)



DPD PKS Siak - Download Android App


«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
0 Comments
Tweets
Komentar

Tidak ada komentar

Leave a Reply

Komentar sehat anda..