Select Menu

Iklan 1080x90

SaintekSIROH

PKS BERKHITMAT

BERITA SIAK

FIQIH

SIROH

Kesehatan

Saintek

Video Pilihan

» » Budidaya Ternak Sapi Maredan Barat Berkembang

Budidaya Ternak Sapi Maredan Barat Berkembang


By: PKS Siak Rabu, 29 April 2015 0

Budidaya ternak sapi di Kampung Maredan Barat, Kecamatan Tualang, mengalami pengembangan. Pengembangan peternakan sapi ini cukup menjanjikan, pihak pemerintah kampung maredan barat terus berupaya meningkatkan sektor ekonomi kerakyatan (Ekora). Salah satunya dengan menggalakkan budidaya pembesaran sapi.

“Dari sekitar 11 ekor awalnya sapi bergulir yang kita terima berapa tahun lalu, kini telah mencapai 30-an sapi yang dipelihara warga,” ujar kepala Kampung Maredan Barat, H Aljufri Ssos, Senin (27/4).

Melihat prospek budidaya ternak sapi sangat bagus sekali di Maredan Barat, dirinya berharap agar pemerintah ataupun pihak perusahaan membantu dengan menambah jumlah sapi di wilayah yang dipimpinnya.

Menurutnya, budidaya pembesaran ternak sapi di Maredan Barat selain memilik lahan yang cukup luas, juga pangan ternak telah tersedia untuk pengembangan peternakan sapi. Disisi lain lanjutnya, adanya integrasi antara ternak dan tanaman perkebunan serta pertanian sangat menguntungkan warga. Dengan demikian, warga yang hanya memiliki penghasilan selain kelapa sawit juga mendapatkan penghasilan sampingan. Selain itu, dari kotoran ternak sapi bisa diolah menjadi pupuk kompos sebagai pupuk tanaman, sedangkan diperkebunan seperti pelepah sawit dapat diolah menjadi pangan ternak.

Riau Pos



DPD PKS Siak - Download Android App


«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
0 Comments
Tweets
Komentar

Tidak ada komentar

Leave a Reply

Komentar sehat anda..