Select Menu

Iklan 1080x90

SaintekSIROH

PKS BERKHITMAT

BERITA SIAK

FIQIH

SIROH

Kesehatan

Saintek

Video Pilihan

» » Noviwaldy Masih Ragu Jembatan Siak III Aman Dilalui, Alasannya Begini...

Noviwaldy Masih Ragu Jembatan Siak III Aman Dilalui, Alasannya Begini...


By: PKS Siak Rabu, 29 April 2015 0

PEKANBARU - Wakil Ketua DPRD Riau Noviwaldy Jusman mengaku masih ragu dengan keamanan dan keselamatan bangunan Jembatan Siak III. Ia heran mengapa pihak terkait tidak transparan menyangkut hasil perbaikan jembatan.

Kasus Jembatan Siak III saat ini menghilang dari peredaran setelah dilakukan penelitian, tidak ada kabar tentang hasilnya. Jembatan ini dinilai cacat dalam pelaksanaannya. Komisi D yang membidangi masalah infrastrukturpun diam seribu bahasa.

"Saya bukan diam, tapi kan ada komisi teknis yang mengurusi masalah ini, saat itu saya memang di komisi terkait kemudian diangkat jadi pimpinan DPRD tentu kami menugaskan komisi untuk menyelesaikan masalah ini," kata Noviwaldy agak kesal, Rabu (29/04/2015).

Ditanya terkait keamanan Jembatan Siak III, Noviwaldy kembali menjawab masih meragukan. "Kalau saya ditanya mengenai aman atau tidak secara pengetahuan, jembatan itu tidak sesuai spesifikasi dan safety factor sebuah konstruksi. Anda bayangkan, tidak ada jembatan di dunia ini dibangun dengan bergelombang," ungkapnya dengan nada menyindir.

"Sekarang masalah jembatan ini kami bebankan kepada Syafril Tamun (Kadis PU Bina Marga Riau) yang diharapkan dapat memberikan pelayanan dan rasa aman bagi kami masyarakat Pekanbaru khususnya yang melintasi jembatan tersebut," lanjutnya.

Selama ini Ia mengatakan tidak pernah diam dengan masalah tersebut. Hanya saja karena tugas di DPRD Riau sudah ada bidang yang mengurusinya, kurang elok kalau dia terlalu mencampuri. "Sebaiknya tanya ke komisi terkait, mengapa mereka diam?," tanya dia.

Seperti diketahui dalam pemeriksaan jembatan ini telah ditunjuk 4 tim pakar yang terdiri dari ahli jembatan. Namun Noviwaldy mengatakan tetap akan meminta pemerintah untuk melakukan perbaikan jembatan tersebut, bukan sekedar pemeliharaan.

Politisi Demokrat ini mengaku belum melihat laporan yang menyatakan bahwa para profesor yang dipercaya untuk meneliti, menandatangani persetujuan. "Yaa seperti hanyut di sungai Siak barangkali laporannya," imbuh wakil rakyat dari daerah pemilihan Kota Pekanbaru ini.

Dia meminta pemerintah tidak main-main menyangkut kepentingan keselamatan orang banyak, Noviwaldy mengaku akan memperjuangkan anggaran untuk hal tersebut.

Goriau.com



DPD PKS Siak - Download Android App


«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
0 Comments
Tweets
Komentar

Tidak ada komentar

Leave a Reply

Komentar sehat anda..