Select Menu

Iklan 1080x90

SaintekSIROH

PKS BERKHITMAT

BERITA SIAK

FIQIH

SIROH

Kesehatan

Saintek

Video Pilihan

» » SPAM Kecamatan Mempura Jadi Percontohan

SPAM Kecamatan Mempura Jadi Percontohan


By: PKS Siak Kamis, 30 April 2015 0

Mempura - Sistem penyediaan air minum(SPAM)di Kecamatan Mempura di jadikan percontohan bagi SPAM yang ada di seluruh Kecamatan di Siak.saat ini kualitas air dari SPAM Siak sudah membaik, di mana airnya sudah bersih dan jernih dan layak untuk digunakan kepeluan sehari-hari.

Keberadaan air bersih ini merupakan keperluan dasar bagi masyarakat, karna itu kualitasnya harus baik. ‘’ Air sudah jernih, setelah diproses melalui beberapa tahapan,” ujar PLT Kadis tata ruang dan cipta karya Ir Irving Kahar M.Eng, selasa(28/4).

Keluhan warga sering complain air spam mempura ini kotor dan berbau, saat ini tak terjadi lagi. Setelah melakukan pembenahan air sudah layak di komsumsi bagi masyarakat dan jangkauannya makin luas.

Saat ini SPAM telah memenuhi keperluan masyarakat. Kendala selama ini sudah di atasi dan di benahi,terutama menyangkut dengan kualitas air. ‘’ saat ini produksi air mencapai 40 liter per detik, “kata dia. Adapun untuk sumbangan rumah (SR) telah mencapai 500, masih ada kelebihan 2.700 SR lagi ,”kata dia.

Pengelolaan SPAM ini sebut dia, sudah menghasilkan PAD bagi pemeritah, tahun kemarin PAD dari air bersih mencapai Rp4,6 miliar.

Dari 14 Kecamatan Lubuk Dalam yang terbangun SPAM, dan direncanakan tahun ini, setelah selesai SPAM ini, maka seluruh Kecamatan Siak telah teratasi pemenuhan air bersih.

RiauPos.co



DPD PKS Siak - Download Android App


«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
0 Comments
Tweets
Komentar

Tidak ada komentar

Leave a Reply

Komentar sehat anda..