Select Menu

Iklan 1080x90

SaintekSIROH

PKS BERKHITMAT

BERITA SIAK

FIQIH

SIROH

Kesehatan

Saintek

Video Pilihan

» » Beli 40 Unit Mobnas Seharga Rp17 Miliar untuk Anggota Dewan Siak, Kabag Umum Ngaku Tak Ada Cash Back

Beli 40 Unit Mobnas Seharga Rp17 Miliar untuk Anggota Dewan Siak, Kabag Umum Ngaku Tak Ada Cash Back


By: PKS Siak Kamis, 21 Mei 2015 0

SIAK SRI INDRAPURA - Mulai minggu depan, 37 anggota DPRD Siak akan mengendarai mobil dinas (mobnas, red) baru jenis Nissan X-Trail, 2.000 cc seharga Rp415 juta per unit. Sedangkan 3 pimpinan DPRD Siak mengendarai mobnas Toyota Fortuner, 2.500 cc seharga Rp490 juta per unit. Jika dihitung total anggaran yang menyedot APBD Siak untuk membeli 40 mobnas itu sekitar Rp17 miliar.

Kabag Umum Setdakab Siak Roni Rahmad memperkirakan minggu depan ke-40 mobnas baru itu sampai di Siak. Sebelum diserahkan ke masing-masing anggota Dewan, mobnas jenis Toyota Inova yang dipinjam pakai selama 7 tahun terakhir akan ditarik.

"Diperkirakan minggu depan semua mobnas itu sudah sampai di Siak. Kita tarik dulu mobnas lama, lalu kita serahkan mobnas yang baru. Mobnas bekas Dewan ini akan kita berikan kepada pejabat eselon III yang belum memiliki mobnas," ujar Roni kepada GoRiau.com, Rabu (20/5/15) malam.

Terkait proses pengadaan 40 mobnas itu, lanjut Roni, dengan penunjukkan langsung (PL), bukan melalui proses lelang. "Kalau X-Trail langsung ke dealer Nissan, kalau Fortuner ke Toyota, tak pakai lelang lagi, kita langsung ke masing-masing dealer," ujar Roni.

Saat ditanya berapa dana yang dianggarkan untuk membeli 40 mobnas itu, Roni mengaku tidak mengetahui dengan pasti berapa angkanya. Begitu juga terkait berapa dana Cash Back yang diterima untuk pembelian mobnas tersebut.

"Berapa total dananya, saya lupa, besok saja di kantor. Kalau Cash Back nya tak ada," tutup Roni.

Andi, salah seorang warga Siak mengaku baru saja membeli mobil jenis Nissan Swift di Pekanbaru dengan harga Rp161 juta."Saya dapat cash back sekitar Rp20 juta dari pembelian mobil itu," ujarnya.

Goriau



DPD PKS Siak - Download Android App


«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
0 Comments
Tweets
Komentar

Tidak ada komentar

Leave a Reply

Komentar sehat anda..