Select Menu

Iklan 1080x90

SaintekSIROH

PKS BERKHITMAT

BERITA SIAK

FIQIH

SIROH

Kesehatan

Saintek

Video Pilihan

» » DPRD Minta Disperindag Pantau Harga

DPRD Minta Disperindag Pantau Harga


By: PKS Siak Senin, 25 Mei 2015 0

PEKANBARU - Sudah menjadi rahasia umum, menjelang datangnya bulan puasa (Ramadan), harga di pasaran mulai merangkak naik. Kenaikan harga ini kebanyakan membuat masyarakat menjerit, ditambah keperluan Ramadan diyakini bakal meningkat.

Untuk itu, menjelang datangnya Ramadan, Kepada Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Riau untuk dapat melakukan monitoring harga barang di 12 kabupaten/kota. ‘’Ya, Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Riau harus bisa melakukan monitoring harga barang-barang di pasaran, khususnya Sembako dan juga harus sudah turun ke lapangan untuk mengeceknya. Biasanya, jelangpuasanya banyak yang mengalami kenaikan,’’ tutur anggota DPRD Riau Marwan Yohanis, Ahad (24/5).

Dia juga menyarankan supaya dinas melakukan peninjauan langsung ke pusat-pusat perdagangan, yang ada transaksi jual beli barangnya. ‘’Bila perlu jelang Ramadan lakukan operasi pasar murah,’’ ungkap Marwan.

Tidak hanya itu, Marwan juga menegaskan supaya keperluan pangan masyarakat selama Ramadan harus bisa dicukupi. Supaya selama menjalankan ibadah puasa bisa dilaksanakan dengan khusuk. ‘’Tentunya, ketersediaan beras, lalu gas elpiji dan lainnya. Ini harus ada jaminan dari pemerintah, jangan sampai persoalan ini mengemuka, karena ini menjadi tanggungjawab pemerintah,’’ ungkapnya.

Untuk mengantisipasi kenaikan harga yang dilakukan oleh spekulan, sekali lagi ditegaskan politisi Gerindra ini, supaya pihak terkait untuk segera melakukan sidak-sidak ke pasar. ‘’Karena memang hukum pasar itu, tinggi permintaan maka harga tinggi, namun jangan sampai memberatkan masyarakat, ini yang harus di perhatikan pemerintah,’’ tuturnya.

Riaupos



DPD PKS Siak - Download Android App


«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
0 Comments
Tweets
Komentar

Tidak ada komentar

Leave a Reply

Komentar sehat anda..