Select Menu

Iklan 1080x90

SaintekSIROH

PKS BERKHITMAT

BERITA SIAK

FIQIH

SIROH

Kesehatan

Saintek

Video Pilihan

» » Gawat, Ratusan Ayam Milik Warga Pusako Mati Mendadak

Gawat, Ratusan Ayam Milik Warga Pusako Mati Mendadak


By: PKS Siak Senin, 25 Mei 2015 0

Siak-Ratusan ekor ayam kampung  milik warga  Kampung Benayah Kecamatan Pusako sejak satu minggu belakangan tiba-tiba banyak yang mati mendadak. Dugaan kuat, matinya ayam penduduk tersebut karena flu burung. Namun hingga kini belum ada dinas terkait yang melakukan pengecekan di lapangan.

Menurut Warga Desa Benayah, Mulyadi, akibat serangan  penyakit flu burung tersebut banyak masyarakat mengalami kerugian.  "Ayam saya saja, satu kandang mati semua, begitu juga ayam tetangga saya, juga banyak yang mati,sebelum mati kondisi ayam mulutnya mengeluarkan buih seperti kena racun, dan setelah itu ayam langsung mati," kisahnya.

“Oleh sebab itu, sebelum ayam warga Kampung Benayah ini mati semua, di minta kepada Pemerintah Kabupaten Siak  memberikan bantuan obat obatan agar ayam tersebut tidak mati lagi," pintanya.

Sementara  itu Kadis Peternakan dan Perikanan Kabupaten Siak, Susilawati, saat ditanya wartawan berjanji akan menurunkan tim ke lokasi untuk mengeceknya, sehingga dikatahui apakah itu flu burung atau virus lain. "Nantilah, kita cek terlebih dahulu," timpalnya.

Dia juga mengatakan, biasanya itu adalah penyakit sampar ayam, bukan flu burung. Namun demikian, untuk memastiknya, pihaknya akancek dahulu di titik-titik yang diserang  hama tersebut.

Siaksatu



DPD PKS Siak - Download Android App


«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
0 Comments
Tweets
Komentar

Tidak ada komentar

Leave a Reply

Komentar sehat anda..