Select Menu

Iklan 1080x90

SaintekSIROH

PKS BERKHITMAT

BERITA SIAK

FIQIH

SIROH

Kesehatan

Saintek

Video Pilihan

» » Hidupkan Kawasan Wisata Mandeh di Pesisir Selatan, Pemerintah Pusat Anggarkan Rp100 Miliar

Hidupkan Kawasan Wisata Mandeh di Pesisir Selatan, Pemerintah Pusat Anggarkan Rp100 Miliar


By: PKS Siak Minggu, 31 Mei 2015 0

PKSSIAK, JAKARTA - Pemerintah Pusat menyiapkan anggaran sekitar Rp100 miliar untuk pembangunan jalan dan jembatan di Pesisir Selatan (Pessel), Sumatera Barat. Ini sekaligus sebagai upaya untuk perbaikan infrastruktur dasar dalam rangka mendorong hidupnya kawasan wisata Mandeh di Kecamatan Koto XI Tarusan, Pessel.

Hediyanto W Husaini, Dirjen Bina Marga, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) menuturkan jalan yang akan dibangun adalah sepanjang 9 kilometer, dengan 5 jembatan.

"Ada 5 jembatan dan 9 kilometer jalan itu kita hitung sekitar Rp100 miliar," ungkapnya di sela-sela kunjungan ke kawasan wisata Mandeh, Pesisir Selatan, Minggu (17/5/2015)

Hal ini dilakukan karena hanya jalan tersebut satu-satunya jalur darat untuk mencapai kawasan wisata dari Bandara Internasional Minang Kabau, Padang Pariaman. Selain itu adalah jalur laut melalui pelabuhan Teluk Bayur.

"Kita sambungkan itu dulu kira-kira 9 km lagi. Jadi kalau dari sini terus 16 km itu nggak ada jalan lagi, kemudian dari sana 10 km. Jadi belum ada sambungannya," papar Hediyanto.

Dana ini akan masuk dalam Rencana Kerja Pemerintah (RKP) 2016. Tender akan dilakukan pada Agustus 2015, sehingga awal tahun depan pembangunan bisa dimulai dan selesai sekitar setahun kemudian.

"RKP sudah. Kan yang masukin dari Bappenas. Tendernya kan mulai Agustus, Awal tahun mulai bangun," ujarnya.

Seperti diketahui, dalam RKP 2016 ada sekitar Rp500 miliar dana yang disiapkan pemerintah pusat untuk pembangunan infrastruktur di Sumatera Barat. Porsi paling besar memang diperuntukan untuk pembangunan dan perbaikan jalan.

Goriau



DPD PKS Siak - Download Android App


«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
0 Comments
Tweets
Komentar

Tidak ada komentar

Leave a Reply

Komentar sehat anda..