Select Menu

Iklan 1080x90

SaintekSIROH

PKS BERKHITMAT

BERITA SIAK

FIQIH

SIROH

Kesehatan

Saintek

Video Pilihan

» » Bupati Syamsuar Dukung Dusun Tanjung Agung Jadi Kampung Ikan Patin

Bupati Syamsuar Dukung Dusun Tanjung Agung Jadi Kampung Ikan Patin


By: PKS Siak Minggu, 31 Mei 2015 0

PKSSIAK, SIAK SRI INDRAPURA - Bupati Siak H Syamsuar menyerahkan bantuan bibit ikan patin sekaligus memanen ikan patin di Dusun Tanjung Agung Kelurahan Mempura, Kecamatan Mempura, Sabtu (30/5/2015).

Dikatakan Bupati, kendati sungai Siak tidak lagi menjadi sumber kehidupan bagi warga sekitarnya, namun kondisi itu tidak boleh membuat masyarakat menyerah. Banyak cara yang dapat dilakukan untuk memanfaatkan daerah pinggiran sungai Siak, salah satunya budidaya ikan dengan memperbanyak kolam-kolam.

"Terkait permintaan masyarakat untuk membuat kolam, saya mengajak para Camat untuk membuat usulan kelompok tani berapa kolam yang akan dibuat. Saya sangat mendukung Tanjung Agung ini menjadi kampung Patin, untuk itu saya berharap peran aktif dari masyarakat agar terus meningkatkan budidaya patin tersebut," ujar Bupati di hadapan puluhan nelayan.

Disebutkan Bupati, saat ini pemerintah daerah sedang perjuangkan dana kebersihan sungai Siak ke pemerintah pusat."Waktu saya berbincang dengan menteri Bappenas, dia bilang sungai Siak ini sudah masuk anggaran tahun 2016 dengan program kali bersih," ujarnya.

Sementara itu Kepala Dinas Peternakan, Perikanan dan Kelautan kabupaten Siak Susilawati mengatakan, ikan yang akan dipanen ini adalah bibit ikan yang diserahkan Pemkab Siak kepada masyarakat bulan November 2014 yang lalu, yang bersumber dari dana APBN melalui Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat Mandiri Kelautan dan Perikanan (PNPM Mandiri KP). Pokdakan Agung Lestari, Kelurahan Sungai Mempura Kecamatan Mempura Pengembangan Mina Pedesaan Perikanan Budidaya (PUMP PB).

Goriau



DPD PKS Siak - Download Android App


«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
0 Comments
Tweets
Komentar

Tidak ada komentar

Leave a Reply

Komentar sehat anda..