Select Menu

Iklan 1080x90

SaintekSIROH

PKS BERKHITMAT

BERITA SIAK

FIQIH

SIROH

Kesehatan

Saintek

Video Pilihan

» » Jalan Lintas Duri-Pekanbaru Ngeri-ngeri Sedap, Wakil Rakyat Bengkalis Melapor ke DPRD Riau

Jalan Lintas Duri-Pekanbaru Ngeri-ngeri Sedap, Wakil Rakyat Bengkalis Melapor ke DPRD Riau


By: PKS Siak Kamis, 14 Mei 2015 0

PEKANBARU - Sembilan anggota DPRD Bengkalis dari lintas komisi mengadu ke DPRD Riau terkait kerusakan jalan lintas Duri-Pekanbaru. Rusaknya jalan nasional ini, menghambat arus kendaraan dari dan ke wilayah tersebut.

Kedatangan rombongan DPRD Kabupaten Bengkalis dipimpin Daud Gultom, Rabu (13/5/2015). Dalam pemaparan, Daut mengatakan, jalan tersebut sangat dibutuhkan masyarakat, apalagi sebagai jalan lintas antar provinsi di Sumatera, sehingga selayaknya diperbaiki segera.

"Sejauh ini jalan tersebut rusak sangat parah dan mengancam pengendara yang melintas, karena itu harus diperbaiki segera," kata Daud Gultom.

Selain masalah jalan, rombongan wakil rakyat Bengkalis ini juga meminta perhatian terhadap kondisi jembatan sungai Air Godang, Semunai di Kecamatan Pinggir yang merupakan akses vital. Jika putusnya jembatan, juga akan memutuskan hubungan transportasi dari Bengkalis ke Pekanbaru.

"Baru-baru ini truk jatuh, rawan kecelakaan. Harapan kami sebagai jembatan dengan status milik provinsi, supaya cepat selesasi diperbaiki dengan dana emergency , ini harus cepat," lanjutnya.

Menyikapi permintaan ini, Ketua Komisi D DPRD Riau H Erizal Muluk yang menerima kunjungan tersebut mengatakan, masalah jalan nasional memang menjadi persoalan dasar di Riau. Hal ini karena Balai Besar Pelaksanaan Jalan Naional (PJN) Wilayah II berada di Sumatera Barat, sehingga program kerja tidak terlalu fokus.

"Sumbar itu biaya penanganan jalan dianggarkan setiap tahun Rp1 triliun, sementara Riau dengan kondisi separah itu jalan nasional, hanya diberi porsi Rp600 miliar," ucap Erizal Muluk.

Dengan anggaran yang mustahil mencukupi, Wakil Ketua Komisi D DPRD Riau Hardianto meminta agar Pemerintah Kabupaten Bengkalis pro aktif untuk melobi kementerian terkait.

"Ini adalah jalan nasional yang juga sulit bagi kami DPRD Riau untuk membantunya. Karena itu kami berharap DPRD Bengkalis terus menekankan kepada Pemkab untuk pro aktif melobi pusat. Dengan demikian harapan kita agar masalah jalan ini dapat terselesaikan dengan segera," sebut anggota dewan dari daerah pemilihan Kabupaten Bengkalis, Dumai dan Kepulauan Meranti tersebut.

Goriau.com



DPD PKS Siak - Download Android App


«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
0 Comments
Tweets
Komentar

Tidak ada komentar

Leave a Reply

Komentar sehat anda..