Select Menu

Iklan 1080x90

SaintekSIROH

PKS BERKHIDMAT UNTUK RAKYAT

BERITA SIAK

FIQIH

SIROH

Kesehatan

Saintek

Video Pilihan

» » SAHABAT NABI YANG DIBUNUH YAHUDI KARENA MELINDUNGI KEHORMATAN MUSLIMAH

SAHABAT NABI YANG DIBUNUH YAHUDI KARENA MELINDUNGI KEHORMATAN MUSLIMAH


By: admin Minggu, 31 Mei 2015 0

PKSSIAK, Ketika ayat hijab turun, kaum Muslimin Madinah saling memberitahukannya kepada yang lainnya. Suami membacakan ayat tersebut kepada istri-istri dan anak-anaknya, kaum Muslimah saling menyampaikan kepada sahabat-sahabatnya, dan seterusnya. Seketika itu juga, Muslimah yang mendengarkan ayat hijab langsung mempraktikkannya tanpa banyak tanya. Mereka menggunakan kain-kain yang ditemui untuk menutup auratnya.

Seperti itulah generasi pertama kaum Muslimin dalam mengamalkan sebuah perintah. Dan, mereka siap mempertaruhkan nyawa demi mempertahankan kehormatan yang disimbolkan dalam kain hijab itu. Hal inilah yang pernah terjadi di Kota Madinah sebagaimana direkam dalam catatan sejarah keemasan Islam dan generasinya.

Adalah Bani Qainuqa dari kalangan Yahudi. Di kota Madinah saat itu terdapatlah seorang Muslimah. Rapi dan rapat hijab yang dikenakan. Ia pergi ke pasar untuk membeli emas. Oleh kaum Yahudi ini, sang Muslimah diminta untuk menyingkap sedikit saja hijabnya agar terlihat perhiasan tubuhnya. Dengan iman dan ketegasan, sang Muslimah menolak.

Oleh si penjual emas, salah satu ujung pakaian Muslimah itu diikatkan ke pundaknya. Tak disadari, saat Muslimah itu bangun auratnya pun tersingkap. Malu. Wajahnya memerah. Berhasil memperalat Muslimah nan salehah itu, kaum Yahudi di sekitar itu pun tertawa. Terbahak seraya meremehkan.

Dalam waktu yang bersamaan, seorang Muslim melihat kejadian nan memalukan itu. Maka, dengan keberanian dan kecemburuannya yang besar terhadap nilai-nilai Islam, si penjual emas yang melakukan makar memalukan itu dibunuh.

Tak terima rekannya dibunuh, kaum Yahudi pun melakukan pembalasan. Maka, syahidlah sang pahlawan Muslim yang membela agama dan kehormatan Muslimah yang tersingkap auratnya itu.

Tak lama setelah itu, kejadian ini sampai di pendengaran Nabi Shallallahu ‘alaihi wa Sallam. Beliau dan kaum Muslimin pun murka. Maka, sebagaimana dikisahkan oleh Dr. Thal’at Muhammad ‘Afifi Salim dalam Diary Kehidupan Shahabiyah, “Kelompok Yahudi ini pun diusir dari kota Madinah.”

Seperti itulah makna kemuliaan kaum Muslimah. Kehormatan yang harus dijaga, pun jika taruhannya nyawa yang hanya satu ini. Sebab, nyawa yang pasti mati itu akan lebih bermakna jika dicabut dalam keadaan membela Islam dan kaum Muslimin.

Kepada Muslimah yang tersingkap perhiasan tubuhnya itulah seharusnya kaum Muslimah generasi akhir zaman ini belajar. Dan, kepada pahlawan Muslim yang telah pertaruhkan nyawanya demi membela kehormatan sang Muslimah inilah seharusnya kaum Muslimin akhir zaman ini mengambil ibrah. Di dalamnya, ada kebaikan yang sangat banyak nan melimpah.

Kisahikmah



DPD PKS Siak - Download Android App


«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
0 Comments
Tweets
Komentar

Tidak ada komentar

Leave a Reply

Komentar sehat anda..