Select Menu

Iklan 1080x90

SaintekSIROH

PKS BERKHITMAT

BERITA SIAK

FIQIH

SIROH

Kesehatan

Saintek

Video Pilihan

» » Satu Kompi Brimob Serang Markas Polresta, 9 Polisi Luka-luka

Satu Kompi Brimob Serang Markas Polresta, 9 Polisi Luka-luka


By: PKS Siak Sabtu, 30 Mei 2015 0

Pkssiak, BIMA - Satu kompi Brigade Mobil Detasemen A, Bima, Nusa Tenggara Barat, menyerbu Markas Kepolisian Resor Kota Bima, Jumat, 29 Mei 2015. Mereka merusak Mapolres serta kantor Satuan Lalu Lintas dan menyerang rekan mereka sesama polisi hingga menyebabkan sembilan orang terluka.

Kebanyakan polisi terluka akibat pukulan dan hantaman benda keras. Petugas Divisi Profesi dan Pengamanan yang datang ke lokasi kejadian harus melepaskan tembakan ke udara untuk menghentikan serangan itu.

Wartawan Tempo melihat langsung kepanikan yang terjadi saat anggota Brimob menyerang kantor Satlantas Gunung Dua. Beberapa warga yang sedang mengurus surat izin mengemudi dan karyawan kantor itu berlari ke kantor Satuan Narkoba untuk berlindung.

Kepala Bagian Operasi Polres Bima Komisaris Moendra W.D.W. menduga serangan itu adalah kelanjutan dari pertikaian yang terjadi dalam razia sepeda motor kemarin. "Ini masalah sepele, soal operasi lalu lintas yang terjadi Kamis kemarin," katanya.

Ridwan, warga setempat, mengatakan serangan Brimob itu memicu adu jotos antarpolisi. Bentrokan sempat melibatkan penggunaan senjata tajam dan bahkan pistol. "Saya sedang mengurus SIM, tiba-tiba ada keributan. Saya langsung lari keluar,” kata Ridwan.

Sedikitnya 13 sepeda motor serta sejumlah kaca jendela, pintu, dan lemari di kantor Satlantas menjadi sasaran amuk anggota Brimob. Sedangkan di Mapolres, Brimob merusak ruang pertemuan Paruga Toi dan sejumlah sepeda motor serta menganiaya anggota Sabhara yang sedang berjaga.

Komandan Kompi Brimob Detasemen A Inspektur Satu Muhtar belum memberikan keterangan. “Masih sibuk urus anggota, Mas,” kata seorang anggota Brimob yang ditemui di markasnya di Sambinae, Kota Bima.***

Tempo.co



DPD PKS Siak - Download Android App


«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
0 Comments
Tweets
Komentar

Tidak ada komentar

Leave a Reply

Komentar sehat anda..