Select Menu

Iklan 1080x90

SaintekSIROH

PKS BERKHITMAT

BERITA SIAK

FIQIH

SIROH

Kesehatan

Saintek

Video Pilihan

» » Tak hanya dari ibukota, peminat taaruf juga dari berbagai daerah

Tak hanya dari ibukota, peminat taaruf juga dari berbagai daerah


By: PKS Siak Minggu, 31 Mei 2015 0

PKS SIAK, Salah seorang konsultan di Komunitas Taaruf Membangun Umat (KTMU), Aulia mengatakan, program taaruf yang prosesnya dijembatani dalam website ktmu.org ini, ternyata cukup diminati oleh mereka yang sudah mantap melakukannya.

Dia bahkan mengaku, jika data calon peserta taaruf yang mendaftar melalui website tersebut banyak yang berasal dari luar daerah, dan dalam beberapa bulan terakhir mengalami peningkatan jumlah pendaftar yang lumayan signifikan.

"Website ktmu.org itu baru kita buka sekitar 2013 awal, karena sebelumnya program ini ya di internal relawan yayasan saja. Dari website, sampai saat ini sudah sekitar 2 pasangan yang berhasil kita mediasi sampai ke pernikahan," ujar Aulia di kantor KTMU, Pasar Rebo, Jakarta Timur, Kamis (28/5).

"Dari data yang masuk, pesertanya itu ada yang dari Jakarta, Surabaya, Kalimantan, dan Bali. Bahkan beberapa bulan belakangan ini, dalam sebulan itu bisa lebih dari 10 orang yang daftar di website itu," katanya menambahkan.

Ketika ditanya apakah ada biaya atau kelengkapan administrasi yang harus dipenuhi dalam mendaftarkan diri di program taaruf KTMU, Aulia mengatakan tidak ada biaya yang diwajibkan kepada setiap peserta taaruf, karena semua program kegiatan yang digagas dan dijalankan oleh yayasannya ini merupakan program sosial kemasyarakatan.

Namun dirinya menegaskan, jika program taaruf ini hanya akan terlihat bermanfaat bagi sebagian masyarakat, yang benar-benar ingin serius mencari pasangan untuk membangun biduk rumah tangga melalui pernikahan yang baik sejak mulanya.

"Sejauh ini kita nggak meminta bayaran apapun ya. Karena selama ini kita ya swadaya aja sendiri bersama yayasan ini. Jadi prinsipnya saling membantu aja, karena kita yang menjadi mediator di sini pun sudah melakukannya dengan pasangan kita sekarang. Berbagi pengalaman aja sih intinya," ujar Aulia.

"Jadi yang harus diingat itu, prinsipnya sederhana saja. Bagi mereka yang kiranya sudah cukup umur dan mau menikah, maka kita di yayasan ini sebagai yang sudah berpengalaman hanya membantu mencarikan saja. Mana kira-kira yang cocok, baru kita bantu berproses," pungkasnya.

Merdeka



DPD PKS Siak - Download Android App


«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
0 Comments
Tweets
Komentar

Tidak ada komentar

Leave a Reply

Komentar sehat anda..