Select Menu

Iklan 1080x90

SaintekSIROH

PKS BERKHITMAT

BERITA SIAK

FIQIH

SIROH

Kesehatan

Saintek

Video Pilihan

» » Tewas Terbakar karena Selamatkan Ibu dan Bapak

Tewas Terbakar karena Selamatkan Ibu dan Bapak


By: PKS Siak Jumat, 22 Mei 2015 0

MEDAN - Kerabat dan tetangga Ahwa alias Erwin Jafar (60), penduduk Jalan Asia, Lingkungan XVII Kelurahan Sei Rengas II, Kecamatan Medan Area, silih berganti memasuki ruangan 06 RS Methodist, Kamis (21/5/2015) siang.

Hilir-mudik sejumlah orang keturunan Tionghoa ini hendak menjenguk Erwin, yang selamat dari peristiwa kebakaran yang menghanguskan rumahnya hingga menewaskan anak pertamanya Achien alias Suhendro (26), sekira pukul 01.00 WIB.

Erwin masih terlihat syok di ruang perawatannya. Dengan wajah pucat dan tatapan yang kosong, pria paruh baya ini kerap termenung. Bagaimana tidak, anak sulungnya, Achien, tewas setelah menyelamatkan nyawanya dari kobaran api. Kini, jasad Achien sedang disemayamkan di Blok 9 Angsapura, Jalan Waja.

Erwin belum bisa banyak berbicara. Pasalnya, kerabat dan keluarganya belum memperkenankan wartawan yang hendak mewawancarainya. Begitu juga dengan istrinya, Ayen alias Jeniaty Onggo (58), yang juga diselamatkan Achien. Namun, Ayen kritis di ruang ICU RS Methodist lantaran mengalami luka bakar serius.

Menurut keterangan yang diperoleh dari Akiat, tetangga Erwin yang tinggal persis di samping rumahnya, peristiwa kebakaran itu terjadi saat dia hendak memejamkan matanya sekitar pukul 00.00 WIB. Ketika hendak tidur, dia mendengar suara gaduh dari rumah Erwin.

"Ketika saya mau tidur, rupanya ada suara ribut-ribut, seperti piring dan gelas pecah. Sudah begitu, banyak asap yang masuk ke kamar saya dan bau seperti ada yang terbakar. Kebetulan kamar saya di lantai 3. Lalu, pas saya lihat dari jendela ternyata rumah si Erwin terbakar dan mengeluarkan asap tebal," ungkapnya.

Melihat itu, Akiat pun panik dan membangunkan seluruh keluarganya agar keluar dari rumah. Pasalnya, dia takut rumahnya juga ikut terbakar.  "Saya bangunkanlah semua keluarga supaya cepat-cepat keluar rumah. Lalu saya meminta bantuan tetangga dan warga," ucap Akiat.

Puluhan warga yang berdatangan pun langsung berusaha memadamkan api dengan peralatan seadanya. Warga pun panik lantaran lokasi rumah yang terbakar berada di kawasan padat penduduk. Namun, usaha warga belum berhasil karena api sudah terlanjur membesar. Beruntung, api tidak merembet ke rumah yang terdekat.

Petugas pemadam kebakaran dan Polsek Medan Area yang tiba dilokasi langsung berusaha memadamkan api. Sedang polisi mengamankan situasi agar warga tidak mendekat. Setelah satu kemudian, api akhirnya berhasil dipadamkan dengan mengerahkan 8 unit mobil pemadam.

Riaupos



DPD PKS Siak - Download Android App


«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
0 Comments
Tweets
Komentar

Tidak ada komentar

Leave a Reply

Komentar sehat anda..