Select Menu

Iklan 1080x90

SaintekSIROH

PKS BERKHITMAT

BERITA SIAK

FIQIH

SIROH

Kesehatan

Saintek

Video Pilihan

» » Wawako: Cairkan Segera Dana Masjid Paripurna

Wawako: Cairkan Segera Dana Masjid Paripurna


By: PKS Siak Rabu, 13 Mei 2015 0

PEKANBARU - Masalah belum dicairkannya dana masjid paripurna di Kota Pekanbaru memang bikin gundah pengurus masjid. Mereka pun mengadu kepada Wakil Wali Kota (Wawako) Pekanbaru Ayat Cahyadi SSi. Wawako meminta agar pencairan bisa disegerakan sebelum Ramadan tiba.

Ayat Cahyadi kepada wartawan, Selasa (12/2) mengungkapkan, beberapa pengurus Badan Penyelenggara Masjid Paripurna (BPMP) sudah mengeluhkan langsung kepadanya tentang dana operasional masjid yang tak kunjung cair, padahal dana itu perlu untuk berbagai kegiatan mesjid.

’’Rata-rata masjid paripurna memerlukan dana, seperti membayar gaji cleaning service, satpam, imam besar, dan pengajian-pengajian rutin,’’ terangnya.

Namun berbagai biaya yang harusnya dibayarkan itu sampai sekarang belum jelas penyelesaiannya. Karena itu pula Wawako menginstruksikan kepada Kabag Kesra Sekretariat Daerah Kota Pekanbaru agar cepat merealisasikan pencairan.

”Kalau bisa cairkan sebelum Ramadan ini. Karena, sudah banyak pengurus yang langsung memberitahukan kepada saya bahwa anggaran mereka belum cair walau syarat sudah dilengkapi,’’ tutup Ayat.

Sebelumnya diberitakan, belum adanya payung hukum dalam bentuk Peraturan Wali Kota (Perwako) ternyata menjadi alasan belum cairnya dana masjid paripurna. Pemkoberjanji, Perwako selesai paling lama dalam satu bulan ke depan.

Pengurus masjid paripurna sendiri mayoritas sudah memasukkan syarat-syarat pencairan ke pemko. Saat ini, Bagian Kesra Setko  Pekanbaru  sedang melakukan verifikasi kelengkapan administrasi, seperti RAB (Rancangan Anggaran Belanja), dan kesesuaian anggaran dengan penggunaan.

Riaupos.co



DPD PKS Siak - Download Android App


«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
0 Comments
Tweets
Komentar

Tidak ada komentar

Leave a Reply

Komentar sehat anda..