Select Menu

Iklan 1080x90

SaintekSIROH

PKS BERKHITMAT

BERITA SIAK

FIQIH

SIROH

Kesehatan

Saintek

Video Pilihan

» » 138 Murid SDIT Al-Ittihad Terima Sertifikasi

138 Murid SDIT Al-Ittihad Terima Sertifikasi


By: PKS Siak Sabtu, 13 Juni 2015 0

PKS SIAK, PEKANBARU (RIAUPOS.CO) - Sebanyak 138 murid SD Islam Terpadu (IT) Al Ittihad, Rumbai Pesisir, mendapatkan sertifikasi tahsin dan tahfiz Alquran untuk tahun ajaran 2014 dan 2015. Sertifikasi yang bertujuan untuk mensahkan murid SD Al Ittihad yang sudah bisa membaca Alquran dengan kaedah yang telah ditetapkan dan ditentukan, berlangsung di pelataran SD Al Ittihad, Jumat (12/6).

Kehadiran Wakil Wali Kota Pekanbaru, Ayat Cahyadi, membuat rangkaian acara menjadi semakin kidmat. Dalam kesempatan ini Ayat Cahyadi mengungkapkan rasa bangganya atas prestasi yang telah diraih SD IT Al Ittihad. Ia menyampaikan agar seluruh murid, tidak melupakan ilmu dan hafalan yang telah mereka peroleh. ”Ilmu tersebut harus diamalkan setiap hari. Sampaikanlah walau satu ayat,” ujar Ayat Cahyadi, di sela-sela pidato sambutannya.

Ia juga mengajak seluruh murid yang sudah disertifikasi, melanjutkan pendidikan dengan kerja sama yang telah dibentuk oleh Pemko Pekanbaru. ”Agar ilmu itu terus berkembang dan tidak hanya berhenti sampai di situ saja. Yang sudah hafal 5 juz, kalau bisa ditingkatkan lagi menjadi 6 atau 7 juzz,” harapnya.

Sementara itu, Kepala SD IT Al Ittihad, B Mansur SAg kepada Riau Pos menuturkan, haflah tahun ini merupakan haflah yang ke-12. Ia menyebutkan, SD IT Al Ittihad mempunyai visi untuk lebih mengutamakan pendidikan agama daripada pendidikan umum. ”Pendidikan umum sangat penting juga, akan tetap pendidikan agama dari dini merupakan bekal yang sangat penting nantinya untuk si anak melanjutkan perjalanan kehidupan nantinya,” tutur Mansur.

Dalam melanjutkan pendidikan para murid nantinya sangat memerlukan pondasi yang kuat. Karena saat ini, pengaruh untuk keburukan lebih mudah diterima daripada pengaruh kebaikan. ”Jika tidak pondasi agama, si anak akan sangat mudah terjerumus hal negatif. Kalau pondasi agama sudah kuat, maka prestasi akan dengan sangat mudah menyusul,” tambahnya.

Sumber Riaupos



DPD PKS Siak - Download Android App


«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
0 Comments
Tweets
Komentar

Tidak ada komentar

Leave a Reply

Komentar sehat anda..