Select Menu

Iklan 1080x90

SaintekSIROH

PKS BERKHITMAT

BERITA SIAK

FIQIH

SIROH

Kesehatan

Saintek

Video Pilihan

» » Berteduh di Pom Bensin saat hujan deras, 78 orang tewas

Berteduh di Pom Bensin saat hujan deras, 78 orang tewas


By: PKS Siak Kamis, 04 Juni 2015 0

PKS SIAK - Pom Bensin di Ibu Kota Accra, Ghana, meledak tadi malam waktu setempat. Akibat ledakan itu, 78 warga yang sedang berteduh tewas seketika.

Stasiun televisi CBC melaporkan, Kamis (4/6), korban tewas rata-rata sulit dikenali. Diduga korban masih bisa bertambah. Korban selamat menyatakan jumlah orang yang berteduh di Pom Bensin itu lebih dari 78.

"Kami masih harus menyisir lokasi kejadian untuk memperoleh jumlah pasti korban tewas," kata Juru Bicara Dinas Pemadam Kebakaran Accra Billy Anaglate.

Pada saat kejadian, nyaris seluruh wilayah Ghana sedang dilanda hujan lebat. Beberapa provinsi di negara bagian tengah Afrika itu mengalami banjir bandang.

Derasnya hujan membuat warga yang mengendarai sepeda motor maupun berjalan kaki terpaksa berteduh di ruang publik, termasuk Pom Bensin. Adapun penyebab pom bensin nahas itu meledak masih diperiksa oleh tim forensik Kepolisian Ghana.

Presiden Ghana John Dramani menetapkan insiden ini sebagai bencana nasional. Dia melawat ke tempat kejadian pagi tadi waktu setempat. "Kami akan berusaha menyantuni keluarga korban. Daerah yang mengalami banjir juga akan segera dibantu," tuturnya.

Sementara ini, situasi Accra masih belum kondusif. Banjir masih menggenani banyak distrik. Sekolah terpaksa meliburkan aktivitas karena jalanan terendam air.

Sumber Merdeka



DPD PKS Siak - Download Android App


«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
0 Comments
Tweets
Komentar

Tidak ada komentar

Leave a Reply

Komentar sehat anda..