Select Menu

Iklan 1080x90

SaintekSIROH

PKS BERKHITMAT

BERITA SIAK

FIQIH

SIROH

Kesehatan

Saintek

Video Pilihan

» » » Jabar Gelar Hitung Mundur 444 Hari PON XIX/2016

Jabar Gelar Hitung Mundur 444 Hari PON XIX/2016


By: PKS Siak Senin, 08 Juni 2015 0

PKS SIAK, CIAMIS (7/6) – Pemerintah Provinsi Jawa Barat (Pemprov Jabar) terus berupaya agar gelaran pesta olahraga terbesar se-Indonesia Pekan Olahraga Nasional (PON) yang akan digelar di Provinsi Jawa Barat diketahui oleh seluruh masyarakat di Jawa Barat dan Indonesia. Untuk itu, melalui Pengurus Besar (PB) PON XIX Jawa Barat 2016, Pemprov Jawa Barat pun menggelar hitung mundur 444 hari jelang PON 2016 mendatang di Taman Raflesia Alun-Alun Kabupaten Ciamis, pada Minggu (7/6).

Selain Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan, pada acara ini turut hadir Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar, Bupati Ciamis, jajaran pengurus KONI Jawa Barat, para Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemprov Jawa Barat, unsur Muspida Kabupaten Ciamis, perwakilan Bank BJB, serta ribuan masyarakat Ciamis.

Dalam keterangan persnya, Gubernur Ahmad Heryawan mengungkapkan bahwa acara hitung mundur ini merupakan bagian dari upaya pemerintah dalam mengingatkan seluruh masyarakat mengenai Jawa Barat sebagai tuan rumah PON XIX tahun 2016 mendatang.

“Kita hitung mundur hari ke-444, jadi kita mengingatkan kepada masyarakat bahwa 444 hari ke belakang di Jawa Barat akan diselenggarakan PON ke-19 tahun 2016 tahun depan,” ungkap Gubernur kepada para awak media yang hadir.

Gubernur pun mengungkapkan hal tersebut juga merupakan bagian dari persiapan PON, di samping persiapan seperti fasilitas atau venue. Ia menuturkan pihaknya ingin seluruh venue PON yang masih dalam tahap pembangunan atau perbaikan di 14 Kabupaten/Kota di Jawa Barat selesai pada tahun 2015 ini.

Selain itu, Jawa Barat pun bertekad untuk menjadi pelaksana PON terbaik dengan target Catur (4) Sukses, yaitu: sukses penyelanggaraan dengan menjadi penyelenggara PON terbaik, sukses prestasi melalui target juara umum PON 2016, sukses perekonomian dengan melibatkan kreatifitas masyarakat yang dapat berdampak pada ekonomi masyarakat, serta sukses administrasi dengan melibatkan keanggotaan Badan Pengawas Keuangan (BPK) dalam susunan struktur organisasi PB PON.

Pada kesempatan ini, Gubernur pun mengungkapkan mengenai rencana opening ceremony PON yang akan digelar secara gebyar dan dipersiapkan dengan baik.

“Yang akan kita siapkan dengan baik juga adalah opening ceremony. Bisa menggambarkan budaya Jawa Barat, menggambarkan persatuan-kesatuan Indonesia, juga menggambarkan kehijauan, karena sekarang harus kampanye hijau juga untuk masa depam bumi dan generasi kita,” papar Gubernur.

PON XIX/2016 akan mempertandingkan 43 cabang olahraga yang diikuti 34 provinsi, pada tanggal 9-21 September 2016. Pelaksanaan pertandingan akan digelar di lokasi venue yang tersebar di 14 Kabupaten/Kota di Jawa Barat, yaitu: Kota Bandung, Bekasi, dan Cimahi, serta Kabupaten Bandung, Bandung Barat, Pangandaran, Cirebon, Subang, Sumedang, Purwakarta, Sukabumi, Bogor, Bekasi, dan Karawang.

Sumber pks.or.id



DPD PKS Siak - Download Android App


«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
0 Comments
Tweets
Komentar

Tidak ada komentar

Leave a Reply

Komentar sehat anda..