Select Menu

Iklan 1080x90

SaintekSIROH

PKS BERKHIDMAT UNTUK RAKYAT

BERITA SIAK

FIQIH

SIROH

Kesehatan

Saintek

Video Pilihan

» » » Jelang Ramadhan, Aher Gelar Sidak

Jelang Ramadhan, Aher Gelar Sidak


By: admin Senin, 08 Juni 2015 0

PKS SIAK, BANDUNG (8/6) – Usai melaksanakan inspeksi mendadak (sidak) di Pasar Sederhana Bandung, Senin (8/6), Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ahmad Heryawan (Aher) mengimbau masyarakat agar menjaga pola konsumsi di bulan suci Ramadhan. Turut mendampingi, Kepala Badan Ketahanan Pangan Jabar, Kepala Perwakilan BI Jabar, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Jabar dan Kepala Dinas Perkebunan Jabar.

Aher mengungkapkan, persediaan pangan untuk menghadapi bulan Ramadhan terpantau aman. Harga bahan pokok pun belum mengalami kenaikan yang signifikan. Namun demikian Aher menambahkan, jika pola konsumsi masyarakat di bulan Ramadhan semakin berlebih, dikhawatirkan akan berpengaruh pada persediaan dan harga bahan pangan.

Untuk itu, Aher mengimbau kepada seluruh warga Jabar untuk senantiasa menjaga pola konsumsi seperti biasa, dan tidak berlebihan.

“Kepada masyarakat, jangan ada perubahan perilaku konsumsi yang berlebihan di bulan puasa ini. Biasanya gejolak ada pada gula merah untuk kolak. Boleh, tapi jangan berlebihan,” imbau Aher ditemui usai penyidakan pasar.

Dari hasil sidak, terpantau stok pangan masih mencukupi hingga lima bulan kedepan. Harga beras terendah di harga Rp9.000 per kilogram, sedangkan harga beras tertinggi sekitar Rp13.000 per kilogram. Harga telur ayam masih pada kisaran normal, yaitu Rp21.000 per kilogram. Kenaikan harga ada pada daging ayam, bawang merah, bawang putih dan minyak goreng curah, namun kenaikan harga tersebut masih dikategorikan normal.

Cabai keriting masih di harga Rp24.000 per kilogram, sedangkan cabai merah di harga Rp40.000 per kilogram. Aher menegaskan bahwa Jawa Barat tidak perlu impor, karena akan ada panen raya cabai menjelang bulan puasa mendatang.

Sumber pks.or.id



DPD PKS Siak - Download Android App


«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
0 Comments
Tweets
Komentar

Tidak ada komentar

Leave a Reply

Komentar sehat anda..