Select Menu

Iklan 1080x90

SaintekSIROH

PKS BERKHITMAT

BERITA SIAK

FIQIH

SIROH

Kesehatan

Saintek

Video Pilihan

» » » Jangan Lupakan Korban Erupsi Sinabung

Jangan Lupakan Korban Erupsi Sinabung


By: PKS Siak Senin, 01 Juni 2015 0

PKS SIAK, MEDAN (31/5) - Ketua Badan Koordinasi Kegiatan Kesejahteraan Sosial (BK3S) Provinsi Sumatera Utara (Sumut) Sutias Handayani mengimbau masyarakat, khususnya di Sumut, untuk tidak melupakan Sinabung yang sampai saat ini masih mengalami erupsi. Sutias menyampaikan hal ini saat Pengalangan Dana untuk Korban Erupsi Sinabung, Sabtu (30/5) di Taman Wisata Edukasi Kawasan Avros, Medan.

Istri Gubernur Sumut Gatot Pujo Nugroho tersebut diketahui telah berulang kali berkunjung dan membantu warga Karo. Erupsi Sinabung terjadi sejak tahun 2013 dan menyengsarakan masyarakat yang tinggal di sekitarnya. Oleh karena itu, Sutias mengajak semua eleman masyarakat untuk terus-menerus membantu Tanah Karo.

"Kita tidak tahu sampai kapan ujian erupsi Sinabung berakhir, maka kami berharap kita semua tetap peduli untuk membantu mereka para korban erupsi Sinabung," ujarnya.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Aliansi Pemuda Peduli Bencana (APEPEBE) Sofyan Aldi mengatakan kegiatan penggalangan dana didukung oleh para relawan seperti mahasiswa, fotografer, jurnalis foto, beberapa yayasan, dan kelompok masyarakat, diantaranya Politeknik Medan, Yayasan Pusaka Indonesia, dan Save Our Rivers.

Menurut Sofyan, para relawan itu terpanggil untuk melakukan sesuatu yang dapat meringankan beban warga sebagai wujud kepedulian terhadap Tanah Karo yang tak kunjung berakhir dilanda erupsi.

"Bayangkanlah sampai saat ini masyarakat Tanah Karo, khususnya daerah yang dekat dengan Sinabung, tetap merasakan erupsi yang terus menerus dan belum menunjukkan tanda-tanda usai. Maka, kami akan terus berusaha membantu hingga erupsi benar-benar berhenti," paparnya.

Pengalangan dana untuk Sinabung bertema “Sinabung Masih Indonesia”. Selain melihat pameran foto, para peserta juga menandatangani kain putih untuk 1.000 orang. Sutias pun sempat disuguhkan Tarian Karo yang dibawa oleh siswa dan siswi di Tanah Karo. Tarian itu mengisahkan perjuangan dan kesabaran masyarakat Karo meskipun daerah mereka mengalami bencana.

Keterangan Foto: Sebelum pengalangan dana dimulai Sutias Handayani Gatot Pujo Nugroho (jilbab putih, dua dari kiri) melepas puluhan balon yang membawa tulisan "Sinabung Masih Indonesia di Taman Wisata Edukasi Kawasan Avros, Medan, Sabtu (30/5).

Pks.or.id



DPD PKS Siak - Download Android App


«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
0 Comments
Tweets
Komentar

Tidak ada komentar

Leave a Reply

Komentar sehat anda..