Select Menu

Iklan 1080x90

SaintekSIROH

PKS BERKHITMAT

BERITA SIAK

FIQIH

SIROH

Kesehatan

Saintek

Video Pilihan

» » Kawanan Gajah Masuk Areal Istana Siak

Kawanan Gajah Masuk Areal Istana Siak


By: PKS Siak Kamis, 04 Juni 2015 0

PKS SIAK, SIAK SRI INDRAPURA - Tiga ekor gajah masuk lapangan Tugu yang berada di depan Istana Siak, Kamis (4/6/2015). Bukannya ketakutan, keberadaan binatang berbadan besar di pusat kota Siak Sri Indrapura itu membuat warga terkagum-kagum, termasuk Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Anis Baswedan.

Pantauan GoRiau.com, tiga ekor gajah yang sudah terlatih itu sengaja dihadirkan untuk memeriahkan upacara pembukaan Kemah Budaya Nasional 2015 yang dipusatkan di lapangan Tugu. Dimana, Mendikbud Anis Baswedan dinobatkan sebagai inspektur upacara.

Saat upacara masih berlangsung, tiga ekor gajah dewasa terlihat masuk secara teratur dari arah kiri lapangan Tugu. Di atas punggung gajah, terlihat dua orang anggota pramuka. Sesampai ditengah lapangan, ketiga gajah berhenti dan menghadap ke arah tribun, dimana tempat Mendikbud berada. Seketika, gajah-gajah itu menunduk, memberi hormat kepada Mendikbud. Tingkah laku gajah itu mendapat tepuk tangan dari semua peserta yang memenuhi lapangan Tugu.

Kemudian, anggota pramuka yang berada di atas gajah, secara bergantian membacakan Pancasila, UUD 1945 dan Satya Darma Pramuka. Kendati demikian, sepatuh-patuhnya gajah yang sudah terlatih itu, tetap saja sifat binatangnya tak ketinggalan. Saat pembacaan UUD 1945 berlangsung, gajah yang berada di tengah membuang kotoran, lalu diikuti gajah lainnya. Tentu saja hal ini membuat peserta Kemah Budaya Nasional yang mengikuti upacara tertawa. Bahkan, tidak sedikit dari mereka merekam dan mengabadikan momen yang unik ini.

"Meski sudah jinak dan terlatih, tetap saja sifat binatangnya tak ketinggalan. Lihat saja, gajah itu berak sembarangan," celoteh salah seorang wartawan.

Usai membacakan Pancasila, UUD 1945 dan Satya Darma Pramuka, ketiga gajah itu dengan tertib keluar dari lapangan. Dua orang pekerja langsung masuk lapangan membawa gerobak dorong dan cangkul untuk memunggut kotoran gajah tersebut.

Usai memimpin upacara, Mendikbud Anis Baswedan secara resmi membuka perhelatan Kemah Budaya Nasional 2015 di Kabupaten Siak ditandai pemetikan alat musik gambus diiringi pemukulan alat musik marwas oleh KaKwarnas Adyaksa Daud, Dirjen Kebudayaan Kemendikbud Kacung Mardjan, Plt Gubri Arsyad Juliandi, KaKwarda Riau Azaly Djohan, Bupati Siak H Syamsuar dan KaKwarcab Siak Alfedri disaksikan ribuan pramuka penggalang dari 34 Kwarda seluruh Indonesia.

Sumber Goriau



DPD PKS Siak - Download Android App


«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
0 Comments
Tweets
Komentar

Tidak ada komentar

Leave a Reply

Komentar sehat anda..