Select Menu

Iklan 1080x90

SaintekSIROH

PKS BERKHITMAT

BERITA SIAK

FIQIH

SIROH

Kesehatan

Saintek

Video Pilihan

» » Komisi I DPRD Siak: Jangan Ada Lagi Pungutan Siswa Baru Sekolah

Komisi I DPRD Siak: Jangan Ada Lagi Pungutan Siswa Baru Sekolah


By: PKS Siak Kamis, 04 Juni 2015 0

PKS SIAK, SIAK- Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Siak ingatkan kepada seluruh  sekolah yang ada di wilayah Kabupaten Siak tidak memungut biaya pada penerimaan siswa baru tahun 2015 ini. Jika ada temuan, maka pihak dewan tak segan melakukan sidak ke sekolah.

Demikian ditegaskan oleh ketua Komisi I DPRD, Siak Sujarwo, saat ditanya wartawan di kantornya kemarin. Dikatakanya, bahwa pada penerimaan siswa baru tahun 2015 ini  tidak di benarkan adanya pengutan, apalagi dana sekolah di wilayah Kabupaten Siak ini semuanya sudah digratiskan oleh Pemerintah Kabupaten Siak.

"Tidak ada alasan lagi anak anak masyarakat Kabupaten Siak yang tidak sekolah lagi, apalagi perda wajib belajar 12 tahun telah disahkan oleh dewan beberapa waktu lalu. Karena itu, jika ada anak anak tidak sekolah orang tuanya bisa diberikan sanksi," katanya.

Sujarwo juga mengingatkan, terkait masalah pengadaan pakain seragam mulai dari tingkat SD, SMP, SMA. menurutnya, sebaiknya sekolah bisa menfaatkan penjahit lokal, selain kualitasnya terjamin juga tidak terjadi penyimpangan sebagai mana terjadi selama ini.

"Selama ini, pengadaan baju untuk sekolah ini sering diberikan penjahit yang ada di Jakarta sana. Maka mari kita beri kepercayaan kepada  penjahit kita yang ada di Kabupaten Siak ini, sehingga kita bisa meningkatkan ekonomi masyarakat," paparnya.

Sumber Siaksatu



DPD PKS Siak - Download Android App


«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
0 Comments
Tweets
Komentar

Tidak ada komentar

Leave a Reply

Komentar sehat anda..