Select Menu

Iklan 1080x90

SaintekSIROH

PKS BERKHITMAT

BERITA SIAK

FIQIH

SIROH

Kesehatan

Saintek

Video Pilihan

» » Lukisan Bergambar Telur Ini Laku Terjual Rp 3 Miliar

Lukisan Bergambar Telur Ini Laku Terjual Rp 3 Miliar


By: PKS Siak Senin, 01 Juni 2015 0

PKS SIAK, Sebuah lukisan karya Lucian Freud yang bergambar telur ini laku di Balai Lelang senilai Rp 3 miliar. Karya seni ini tadinya dihadiahkan kepada kawannya bernama Duchess of Devonshire, seorang aristokrat yang terkenal menggemari peliharaan ayam.

Dilansir dari BBC, Senin (1/6/2015), lukisan itu menampilkan empat buah telur di atas piring. Freud mempunyai cerita sendiri mengenai lukisan tersebut.

Setiap kali ke London dan mengunjungi kawannya, ia selalu mengambil telur di kandang peliharaan tersebut. Pekerjaan tersebut dikenangnya sebagai 'kenang-kenangan seumur hidupnya'.

Baca Juga: Walet Dance Company Pentaskan Tari 'Tangloung Nanggroe Budaya Bangsa'

Ia sangat memuja dan mengagumi kegemaran dari Duchess of Devonshire. Perwakilan dari Balai Lelang Sotheby, Oliver Barker mengatakan karya tersebut berhasil dilelang mahal karena keahlian dari Freud.

"Ia mampu mengubah subyek sederhana menjadi kekuatan yang luar biasa. Dan kita melihat potret persahabatan antara seorang seniman dan Duchess," ungkapnya.

Lukisan Freud tersebut rencananya akan dilelang dalam kotak biru. Di dalamnya terdapat tulisan yang berbunyi, "Boks dan kain yang digunakan di studio ini berisikan lukisan dari empat telur yang diberikan oleh Lucian Freus, DD."

Detik



DPD PKS Siak - Download Android App


«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
0 Comments
Tweets
Komentar

Tidak ada komentar

Leave a Reply

Komentar sehat anda..