Select Menu

Iklan 1080x90

SaintekSIROH

PKS BERKHITMAT

BERITA SIAK

FIQIH

SIROH

Kesehatan

Saintek

Video Pilihan

» » Sekolah Agama Beri Andil Besar

Sekolah Agama Beri Andil Besar


By: PKS Siak Senin, 01 Juni 2015 0

PKS SIAK, SIAK - Kiprah sekolah agama memberikan kontribusi besar dalam meningkatkan pemahaman dan pengetahuan anak-anak di bidang agama.

Pemkab sendiri senantiasa mengikuti perkembangan pembelajaran Alquran di beberapa sekolah-sekolah umum yang biasanya pelajaran agama tidak selengkap madrasah dan pesantren.

‘’Pemkab sangat mendukung keberadaan sekolah agama ini,’’ ujar Bupati Siak Drs H Syamsuar MSi di sela-sela wisuda akbar MDTA se-Kecamatan Siak, di Lapangan Siak Bermadah, Ahad (30/5). Hadir dalam kesempatan itu, Kakankemenag Siak Drs H Muharrom, Camat Siak Wan Syaiful Efendi dan para murid MDTA. Kepada para orangtua ia berpesan, harus dapat memberikan dukungan, baik melalui pendampingan maupun memberikan motivasi pada anak, misalnya berupa hadiah atau kado sederhana.

Ia menyebut, peran guru agama tak bisa dianggap remeh. Guru agama memiliki andil besar dalam mengajarkan anak-anak tentang ilmu agama. Guru agama merupakan ujung tombak Pemkab dalam membentuk generasi qurani. Mereka mengajarkan anak-anak tak hanya ilmu agama, tapi juga membaca dan menghafal Alquran, yang tentunya hal ini tak hanya bermanfaat bagi Pemkab, namun juga bagi anak tersebut.

Pemkab sebut dia, telah mewajibkan anak-anak bisa membaca Alquran sebagai syarat untuk memasuki jenjang pendidikan menangah pertama.

Riaupos



DPD PKS Siak - Download Android App


«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
0 Comments
Tweets
Komentar

Tidak ada komentar

Leave a Reply

Komentar sehat anda..