Select Menu

Iklan 1080x90

SaintekSIROH

PKS BERKHITMAT

BERITA SIAK

FIQIH

SIROH

Kesehatan

Saintek

Video Pilihan

» » Ijazah PNS Diperiksa Ulang

Ijazah PNS Diperiksa Ulang


By: PKS Siak Senin, 01 Juni 2015 0

PKS SIAK, SIAK - Ijazah seluruh pegawai di lingkungan Pemkab Siak diperiksa ulang. Pemeriksaan ini menyusul ada instruksi KemenPAN RB yang disiyalir maraknya penggunaan ijazah palsu dari kalangan pegawai.

‘’Saya setuju akan pemeriksaan itu. Teknisnya menunggu surat dari KemenPAN RB,’’ kata Bupati Siak Drs H Syamsuar MSi menanggapi maraknya penggunaan ijazah palsu bagi kalangan pegawai, akhir pekan lalu. Orang nomor satu di Siak ini, baru mendengar kabar. Akan tetapi secara tertulis dan mekanismenya belum. ‘’Kita tunggu saja,’’ kata dia.

Ia setuju langkah pemerintah untuk melakukan pemeriksaan ijazah terhadap pegawai. Tak hanya pegawai di Siak saja, tapi di seluruh tanah air, kementerian, lebaga, aparat kepolisian, TNI dan lainnya.

Syamsuar berpendapat, pemeriksaan ijazah ini bertujuan baik, untuk memastikan seorang pegawai itu ijazahnya benar-benar asli melalui jerih payah kuliah di perguruan tinggi, bukan membeli ataupun membayar pada perguruan tinggi untuk mendapatkan ijazah.

Apalagi digunakan untuk iktui tes CPNS dan juga kenaikan pangkat. Terhadap pemeriksaan ijazah itu sendiri, dijelaskannya, melihat surat dari KemenPAN dan petunjuk pelaksanaan pemeriksaan. Apakah dibentuk tim, atau Inspektorat dan BKD yang melakukan pemeriksaan, sampai saat ini belum diketahui.

Tentunya, ia berharap, semua PNS dan juga CPNS di lingkungan Pemkab Siak benar-benar ijazahnya asli, tak palsu, sehingga gelar pendidikannya dapat dipertanggungjawabkan secara moral dan aturan.

Riaupos



DPD PKS Siak - Download Android App


«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
0 Comments
Tweets
Komentar

Tidak ada komentar

Leave a Reply

Komentar sehat anda..