Select Menu

Iklan 1080x90

SaintekSIROH

PKS BERKHITMAT

BERITA SIAK

FIQIH

SIROH

Kesehatan

Saintek

Video Pilihan

» » Pelaksanaan KBN Banjir Pujian, Bupati Syamsuar: Sejarah dan Kebudayaan di Siak Semakin Terkenal

Pelaksanaan KBN Banjir Pujian, Bupati Syamsuar: Sejarah dan Kebudayaan di Siak Semakin Terkenal


By: PKS Siak Selasa, 09 Juni 2015 0

PKS SIAK, SIAK SRI INDRAPURA - Bupati Siak Drs H Syamsuar MSi mengaku bangga bisa melaksanakan Kemah Budaya Nasional (KBN) tahun 2015 di Bumi Perkemahan Tengku Buang Asmara dengan sukses. Syamsuar berharap, dengan selesainya pelaksanaan KBN yang digelar 3-8 Juni ini, sejarah dan kebudayaan yang ada di Kabupaten Siak semakin dikenal di Indonesia dan negara tetangga Malaysia.

"Dengan KBN, semua anak dari seluruh Indonesia bisa mengenal Siak dengan macam ragam budaya dan peninggalan sejarahnya," kata Bupati, usai acara penutupan KBN, (8/6/2015).‎

Dari acara KBN ini, lanjut Syamsuar, para peserta dari seluruh Kwarda Pramuka yang hadir bisa menambah wawasan, pengetahuan, pengalaman serta kenangan yang dibawa pulang ke daerah masing-masing agar dapat menginformasikan keberadaan arah Siak.‎

"KBN ini juga merupakan promosi Siak secara gratis di Indonesia dan Malaysia.‎ Kami bahagia kesannya dari peserta bagus semua. Kami bersyukur dan terimakasih kepada panitia dan masyarakat sekitar yang dapat menikmati KBN," papar Syamsuar.

Penanggung Jawab KBN dari Kepala Bidang Verifikasi dan Perumusan Nilai Sejarah dan Budaya, Riana Wulandari, memberi apresiasi yang sebesar-besarnya kepada Pemkab Siak karena dinilai sukses menggelar KBN.

"Setiap daerah ada karakterisrik masing-masing, tapi Siak ini luar biasa, budayanya kental, sehingga cocok melaksanakan KBN. Dukungan pemerintah daerah juga luar biasa, sinerginya dahsyat sekali," katanya.

Jhon Beni, salah seorang peserta dari Kwarda Provinsi Papua, mengaku pelaksanaan KBN di Siak seperti dikampungnya sendiri. ''Walaupun banyak hujan dan becek tapi kami tetap semangat. Hujan turun tenda kami basah, pakaian basah, tapi itu biasa dalam pramuka," ujar siswa kelas 2 SMP Sentral Pendidikan Imika Papua itu.

Sementara itu, Muhammad Aseq, Cam Comando Pengakap Malaysia mengaku bangga bisa mengikuti acara KBN di Indonesia. Ia berharap, ilmu yang didapatkan di KBN dapat diterapkan di Pengakap Malaysia.

"Kami salut dengan KBN Siak, servicenya luar biasa, mulai dari kedatangan sampai acara berlangsung, perhatiannya dan pelayanan sangat bagus," tandasnya.

Sumber Goriau



DPD PKS Siak - Download Android App


«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
0 Comments
Tweets
Komentar

Tidak ada komentar

Leave a Reply

Komentar sehat anda..