Select Menu

Iklan 1080x90

SaintekSIROH

PKS BERKHITMAT

BERITA SIAK

FIQIH

SIROH

Kesehatan

Saintek

Video Pilihan

» » Pelaksanaan KBN di Siak Banyak Dapat Pujian

Pelaksanaan KBN di Siak Banyak Dapat Pujian


By: PKS Siak Senin, 08 Juni 2015 0

PKS SIAK, SIAK- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Siak memang betul-betul menunjukkan keseriusannya dalam melaksanakan event Kemah Budaya Nasional (KBN) yang digelar di Bumi Perkemahan (Buper) Tengku Buang Asmara, 3- 8 Juni 2015.

Keseriusan Pemkab Siak itu, mendapat pujian dari berbagai kalangan, baik dari perserta dalam negeri, Pengakap Malaysia dan Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud).

Seperti yang dituturkan Riana Wulandari, penaggung jawab KBN dari Kepala Bidang verifikasi dan perumusan nilai sejarah dan nilai budaya yang hadir pada penutupan KBN malam tadi, memberikan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada Pemkab Siak.

Apalagi, pada pelaksanaan KBN kali ini, seluruh peserta dari 34 Provinsi di Indonesia ditambah peserta dari Malaysia hadir semua diprogram tahunan Kemendikbud itu.

"Setiap daerah ada karakterisrik masing-masing, tapi Siak ini luar biasa, budayanya kental, sehingga cocok melaksanakan KBN. Dukungan pemkab luar biasa, sinerginya dahsyat sekali," nilainya.

Hal yang sama juga dituturkan Jhon Beni, salah seorang peserta terjauh  dari Kwarda Provinsi Papua, merasa pelaksanaan KBN di Siak seperti dikampungnya sendiri.

"Walapun banyak hujan, becek tapi kami tetap semangat. Hujan turun tenda kami basah, pakaian basah, tapi itu biasa dalam pramuka," ujar siswa kelas 2 SMP sentral Pendidikan Imika Papua itu.

Jhon mengungkapkan, baru kali ini ia mengikuti kemah pramuka terbesar. Meskipun hanya beberapa hari di Siak, tapi ia sudah merasa betah dan ingin kembali lagi suatu saat nanti ke Riau.

"alamnya indah, saya pengen tinggal disini, karena keadaan alamnya, orangnya ramah, teman banyak disini. Walapun jauh dari keluarga tapi banyak keluarga baru disini," kata Jhon.

Sementara itu, Muhammad Aseq, Cam Comando Pengakap Malaysia mengungkapkan mereka sangat bangga bisa mengikuti acara KBN di Indonesia. Ia berharap, ilmu yang didapatkan di KBN dapat diterapkan di Pengakap Malaysia.

"Kami salut dengan KBN Siak, servicenya luar biasa, mulai dari kedatangan sampai acara berlangsung, perhatiannya dan pelayanan sangat bagus," tandasnya.

Sumber Bertuahpos



DPD PKS Siak - Download Android App


«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
0 Comments
Tweets
Komentar

Tidak ada komentar

Leave a Reply

Komentar sehat anda..