Select Menu

Iklan 1080x90

SaintekSIROH

PKS BERKHITMAT

BERITA SIAK

FIQIH

SIROH

Kesehatan

Saintek

Video Pilihan

» » Pemprov Riau Ajukan Formasi 970 CPNS ke Kemenpan RB

Pemprov Riau Ajukan Formasi 970 CPNS ke Kemenpan RB


By: PKS Siak Rabu, 03 Juni 2015 0

PKS SIAK, PEKANBARU - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau masih membutuhkan 970 calon pegawai negeri sipil (CPNS) lagi. Kekurangan tenaga pegawai itu akan diajukan ke Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB).
Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Provinsi Riau, Asrizal menjelaskan, saat ini Pemprov baru menyelesaikan penyusunan formasi melalui sistem e-formasi. Dari pemetaan yang telah dilakukan, diketahui bahwa Pemprov masih butuh 970 CPNS.
"Baru saja kami selesaikan penyusunan formasi dari seluruh Satker, dengan sistem e-formasi, maka akan diajukan 970 formasi ke Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi," ujar Asrizal, kemarin.
Menurutnya, jumlah formasi nasional yang dikeluarkan oleh Kemenpan RB tahun ini sebanyak 134 ribu. Artinya, Pemprov Riau harus bisa memperebutkan formasi dari 134 ribu yang bakal dibuka tersebut.
"Kita sudah diverifikasi Kemenpan RB, maka 970 itu memperebutkan 134 ribu formasi yang ditetapkan Kemenpan RB," ujarnya.
Menurut dia, perkembangan mengenai penerimaan CPNS tahun ini baru sampai verifikasi oleh Kemenpan RB. Artinya belum ada persetujuan formasi untuk Provinsi Riau. "Baru sampai disana, belum ada tindaklanjutnya. Belum ada langkah persetujuan, hanya baru pendataan yang dibutuhkan," ujar Asrizal.
Namun demikian dari hasil pendataan formasi CPNS yang dilakukan terhadap seluruh Satker di Pemprov Riau, maka diketahui bidang tenaga tekhnis pelayanan publik sangat banyak dibutuhkan.

Kalau mengenai bidang saya rasa paling banyak dibutuhkan itu formasi tenaga teknis bidang pelayanan publik," jelasnya.
Penyebab banyaknya dibutuhkan tenaga teknis bidang pelayanan publik ini, mengingat program yang dijalankan pemerintah dalam meningkatkan pelayanan publik. "Seperti misalnya tenaga kesehatan sesuai dengan program Pemprov yang ingin memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat," ujarnya.

Sumber Tribunpekanbaru



DPD PKS Siak - Download Android App


«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
0 Comments
Tweets
Komentar

Tidak ada komentar

Leave a Reply

Komentar sehat anda..