Select Menu

Iklan 1080x90

SaintekSIROH

PKS BERKHITMAT

BERITA SIAK

FIQIH

SIROH

Kesehatan

Saintek

Video Pilihan

» » Setiap Jumat, PNS Wajib Ikut Tausyiah Agama

Setiap Jumat, PNS Wajib Ikut Tausyiah Agama


By: PKS Siak Selasa, 02 Juni 2015 0

PKS SIAK, SIAK – Pemerintah Kabupaten Siak akan melakukan Revolusi Mental terhadap kalangan PNS, karena itu, setiap hari jumat seluruh kalangan PNS dan Tenaga Honor di berikan seraman rohani dan tausyaih setiap hari jumatnya.

Demikian di sampaikan oleh Bupati siak Drs H.Syamsuar,M.Si saat penyerahan SK CPNS di kantor Bupati siak kemarin.

"Kepada seluruh aparatur Pegawai Negeri Sipil, khususnya yang beragama Muslim dilingkungan pemerintah daerah Kabupaten Siak, dan masyarakat muslim Kabupaten Siak pada umumnya, agar selalu mendengarkan tausyiah-tausyiah agama, baik itu di Masjid, di Musholla maupun ditempat-tempat lainnya, sebab tausyiah yang disampaikan oleh ustadz dan ulama-ulama tersebut, sangat banyak sekali ilmu agamanya, dan ia sangat bermanfaat sekali bagi kehidupan kita," ungkap Bupati saat menyerahkan Surat Keputusan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) formasi Aparatur Sipil Negara tahun 2014 pekan kemarin.

Kata Bupati tujuan di gelarnya pengajian ini adalah supaya aparatur atau pejabat yang ada dilingkungan Pemkab Siak, bisa lebih jauh mengerti dengan ilmu-ilmu agama, dan ini merupakan salah satu pembinaan dan revolusi mental yang telah dicanangkan oleh pemerintah kita dalam program nawacita.

Revolusu mental ini, lanjut Bupati sangat perlu dilakukan oleh pemerintah secara keseluruhan, dan siraman rohani dalam bentuk tausyiah-tausyiah agama, merupakan salah satu cara untuk merevolusi mental sebagaimana yang diharapkan oleh pemerintah. "Oleh sebab itu, tausyiah agama ini, harus terus dilakukan, bagi Pegawai Negeri Sipil yang ada dilingkungan Pemkab Siak wajib mengikutinya, sebab di dalam tausyiah agama itu, memuat berbagai nilai-nilai kaidah yang positif dan banyak sekali manfaatnya," tuturnya.

Ditambahkannya, ada pun beberapa manfaat terhadap ceramah agama tersebut, selain dapat meningkatkan silaturahmi, juga mampu meningkatkan Iman dan Takwa kita Allah kepada Allah SWT. "Hidup jangan sampai tidak beribadah. Jika kita tidak beribadah, maka kita akan mendapatkan kerugian yang sangat besar, baik di dunia maupun di akhirat. Karena itu, kita perlu ilmu agama, untuk menambah ilmu agama ini, bisa dilakukan dengan ceramah agama," jelasnya.

"Untuk itu mari kita bersihkanlah muka dengan air mata, bersihkanlah lidah kita dengan zikir, beersihkanlah dosa-dosa dengan tobat dan bersihkanlah hati dengan takwa untuk selalu melaksanakan ibadah," tutup Bupati.

Siaksatu



DPD PKS Siak - Download Android App


«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
0 Comments
Tweets
Komentar

Tidak ada komentar

Leave a Reply

Komentar sehat anda..