Select Menu

Iklan 1080x90

SaintekSIROH

PKS BERKHITMAT

BERITA SIAK

FIQIH

SIROH

Kesehatan

Saintek

Video Pilihan

» » » Syekh Rasyid, Hafiz Cilik Asal Pekanbaru Ini Kini Jadi Dai

Syekh Rasyid, Hafiz Cilik Asal Pekanbaru Ini Kini Jadi Dai


By: PKS Siak Kamis, 18 Juni 2015 0

PKS SIAK - Syekh Rasyid kini tak hanya menghafal Alqura. Di tengah-tengah usaha menghafal seluruh ayat Kitab Suci, bocah yang pernah ikut ajang Hafiz Cilik Indonesia ini ikut kontes dai cilik yang ditayangka oleh sebuah stasiun televisi swasta nasional.

"Sudah masuk karantina, masuk 32 besar dan akan menjalani seleksi 28 besar," tutur Ibunda Rasyid, Yuli Chaniago, saat berbincang dengan Dream, Selasa 16 Juni 2015.

Meski sibuk ikut ajang dai cilik Rasyid tak melupakan hafalan Alquran. Kini, bocah yang identik dengan sorban di kepala itu sudah hafal 12 juz Alquran. "Selain itu, Rasyid sudah mulai menghafal hadis. Sudah 50 hadis dihafal," tambah Yulia.

Rasyid memang memiliki sejumlah talenta. Selain menghafal Alquran, bocah yang bisa melantunkan Alquran dengan 15 irama imam dunia ini juga pandai berpidato. Bocah Pekanbaru ini kini menjadi dai cilik. Namanya sudah kondang.

Setidaknya, itu dibuktikan dengan kegiatannya sehari-hari. Bocah dengan nama asli Muhammad Abdul Rasyid ini kerap diundang untuk berpidato ke sejumlah daerah.

"Mohon doa dan dukungannya, semoga Syekh Rasyid lancar dalam ajang dai cilik itu," kata Yulia.

Tiru 15 Imam Dunia

Bakat luar biasa dimiliki oleh salah satu hafiz cilik Indonesia, Muhammad Abdul Rasyid. Bocah yang masih berusia tujuh tahun ini mampu melantunkan ayat suci Alquran seperti tilawah dari 15 imam dunia. Sebuah kemampuan yang membuat banyak orang terkagum-kagum.

"Kami juga heran. Dia itu bisa menirukan tilawah imam dari berbagai negara, dari Mekah, Madinah, Kuwait, dan sebagainya. Irama dari 15 imam dunia," tutur ibunda Rasyid, Yulia Chaniago, saat berbincang dengan Dream, Kamis 21 Agustus 2014 lalu.

Tak hanya tilawah, bocah asal Pekanbaru, Riau, ini juga hafal para imam yang dia tirukan tersebut. Karena kemampuan itulah, Rasyid diberi gelar Syekh oleh Syekh Ali Jaber dalam kontes hafiz di salah satu stasiun televisi beberapa waktu yang lalu.

"Selain itu, Syekh Rasyid juga bisa melantunkan irama azan dari muazin berbagai negara. Seperti Turki, Madinah, Damaskus, Kuwait, India, sampai Jawa. Dia juga hafal siapa yang melantunkan azan yang dia tiru itu," lanjut Yulia.

Kemampuan Syekh Rasyid memang luar biasa. Saat ini, murid Al Kindi Islamic School Pekanbaru ini telah hafal tujuh juz Alquran. Murid kelas tiga sekolah dasar ini masih terus berusaha untuk menghafalkan 30 juz Alquran.

Sumber Goriau



DPD PKS Siak - Download Android App


«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
0 Comments
Tweets
Komentar

Tidak ada komentar

Leave a Reply

Komentar sehat anda..