Select Menu

Iklan 1080x90

SaintekSIROH

PKS BERKHIDMAT UNTUK RAKYAT

BERITA SIAK

FIQIH

SIROH

Kesehatan

Saintek

Video Pilihan

» » Tarhib Ramadhan Bersama PKS di Berbagai Daerah

Tarhib Ramadhan Bersama PKS di Berbagai Daerah


By: admin Senin, 15 Juni 2015 0

PKS SIAK, JAKARTA (15/6) - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menyelenggarakan Tarhib Ramadhan 1436 H serentak di seluruh Indonesia pada Ahad (14/6). Di tingkat pusat, Bidang Humas Dewan Pengurus Pusat (DPP) PKS melangsungkan “Kongkow Akbar” bersama komunitas dan relawan dari berbagai bidang, seperti Relawan PKS TV, Relawan PKS Foto (RPF), Relawan Digital (Redi), dan Relawan Literatur (Reli).

“Kongkow Akbar ini selain menjadi kopdaran (acara kopi darat/bertemu langsung) para Relawan PKS, juga merupakan Tarhib Ramadhan menyambut bulan penuh berkah,” kata Ketua DPP PKS Bidang Humas, Mardani Ali Sera saat memberikan arahan kepada para relawan di Kantor DPP PKS, MD Building Jakarta Selatan (14/6).

Sementara itu di berbagai daerah, kader dan simpatisan PKS menyelenggarakan beragam acara menyambut Ramadhan, mulai dari pawai kendaraan, pengajian, bersih-bersih lingkungan dan masjid, hingga pembagian jadwal imsakiyah di wilayah masing-masing.

Di Jakarta Timur misalnya, Dewan Pengurus Ranting (DPRa) PKS Penggilingan Cakung melangsungkan pawai sepeda sehat yang diikuti sekitar 500 peserta dari berbagai tingkat usia. Sementara di Ibukota Sumatera Utara, ribuan massa dari 21 Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PKS se-Kota Medan mengikuti pawai dan berinteraksi dengan warga di sekitar Lapangan Merdeka Medan untuk bergembira menyambut Ramadhan.

“Selain pawai, PKS Medan memiliki beragam bentuk acara Ramadhan. Mulai dari Safari Ramadhan di berbagai masjid, Kampung Ramadhan di komplek rumah-rumah penduduk, pengumpulan infaq dan shodaqoh, buka bersama masyarakat, hingga sahur bersama Kaum Dhuafa,” jelas Ketua Panitia Kegiatan Ramadhan yang juga Ketua Fraksi PKS DPRD Kota Medan, Muhammad Natsir.

Beralih ke Jawa Tengah, DPC PKS Pasar Kliwon membagikan Ramadhan Kit berisi jadwal imsakiyah dan Bulletin Ramadhan kepada masyarakat di Alun-Alun Kidul Keraton Solo. Sedangkan di Kabupaten Karanganyar, DPC PKS Jaten membagikan beasiswa pendidikan kepada warga yang tahfidz (menghafalkan) Al Quran.

“Kami ingin menyampaikan pesan kepada masyarakat untuk menyambut Ramadhan dengan penuh suka cita dan mempersiapkan dengan sebaik-baiknya. Ramadhan harus kita jadikan momentum untuk berbagi kepedulian kepada sesama,” ujar Ketua DPC PKS Jaten, Fajar Mushola.

Sumber pks.or.id



DPD PKS Siak - Download Android App


«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
0 Comments
Tweets
Komentar

Tidak ada komentar

Leave a Reply

Komentar sehat anda..