Select Menu

Iklan 1080x90

SaintekSIROH

PKS BERKHITMAT

BERITA SIAK

FIQIH

SIROH

Kesehatan

Saintek

Video Pilihan

» » 11 Pos Amankan Idul Fitri

11 Pos Amankan Idul Fitri


By: PKS Siak Rabu, 08 Juli 2015 0

PKS SIAK, PEKANBARU - Polresta Pekanbaru bangun 11 pos pengamanan jelang Idul Fitri 1436 H. Pos ini untuk memberikan pengamanan dan pelayanan di wilayah hukum Kota Pekanbaru.

Kesebelas pos tersebut terdiri dari enam pos pengamanan yang didirikan di enam titik. Yakni depan Plaza Sukaramai atau Ramayana, depan Purna MTQ, simpang Jalan Dharma Bakti (Sigunggung)-Jalan Arengka II, Simpang Panam, Jalan Lintas Pekanbaru-Siak, dan Jalan Lintas Pekanbaru-Kerinci.  Sementara lima pos pelayaanan yakni di Terminal Bandar Raya Payung Sekaki, Pelabuhan Sungai Duku, Plaza Citra Jalan Pepaya, Mal SKA dan Mal Ciputra.

Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Aries Syarief Hidayat melalui Wakapolresta AKBP Sugeng Putut Wicaksono, Selasa (7/7/2015) kepada Riau Pos,mengatakan pos pengamanan dan pelayanan ini dibuat untuk membantu masyarakat dalam menghadapi mudik Idul Fitri 1436 H/2015. Juga untuk menjadikan polisi bisa lebih baik melayani dan menjadi pribadi yang dekat dan dicintai masyarakat dalam mewujudkan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat menghadapi Idul Fitri.

”Ada sekitar 700 personel yang akan diturunkan untuk operasi ketupat pada tahun ini. Personel tersebut tidak hanya ditempatkan di pos pengamanan dan pelayanan, namun juga di beberapa titik jalan yang rawan macet,’’ terang mantan Kapolres Siak ini.

Ia mengatakan untuk satu pos pengamanan akan ditempatkan sekitar 30 personel setiap harinya yang terdiri dari beberapa unsur baik dari kepolisian, TNI, Satpol PP, medis, pramuka dan beberapa unsur lainnya.

”Pos pengamanan akan beroperasi 24 jam, di sana masyarakat bisa melapor tindak kejahatan atau yang lainnya, sementara dipos pelayanan beroperasi tergantung operasi tempat dirikan pos pelayanan tersebut,’’ terangnya.

Wakapolresta menambahkan pos pengamanan dan pelayanan tersebut akan beroperasi mulai H-5 hingga H+ 9 Iduf Fitri.

”Ada dua titik yang dinilai rawan laka yakni di jalan lintas Pekanbaru-Siak dan Pekanbaru-Kerinci, ini rawan karena memang menjadi jalur mudik. Sementara di Simpang Panam lebih kepada rawan kemacetan,’’ terangnya.

Sementara yang dinilai rawan tindak kejahatan yakni di Simpang Sigunggung-Jalan Arengka II, kalau di depan Plaza Sukaramai rawan pencopetan. ”Kami juga mengimbau kepada masyarakat bila ada tindak kejahatan segera lapor kepada kami, dan berhati-hatilah saat melakukan perjalanan mudik,’’ tambahnya.

Sumber Riaupos



DPD PKS Siak - Download Android App


«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
0 Comments
Tweets
Komentar

Tidak ada komentar

Leave a Reply

Komentar sehat anda..