Select Menu

Iklan 1080x90

SaintekSIROH

PKS BERKHITMAT

BERITA SIAK

FIQIH

SIROH

Kesehatan

Saintek

Video Pilihan

» » Bertahan Sepekan, Kualitas Udara Pekanbaru Kembali Memburuk, 100 Ton Garam Habis Ditabur

Bertahan Sepekan, Kualitas Udara Pekanbaru Kembali Memburuk, 100 Ton Garam Habis Ditabur


By: PKS Siak Jumat, 21 Agustus 2015 0

PKS SIAK, PEKANBARU - Kembalinya puluhan titik panas di Riau dalam 2 hari ini membuat sebagian wilayah Riau kembali terkepung kabut asap. Kualitas udara yang ditunjukkan Indeks Standar Pencemar Udara (ISPU) dengan kategori 'baik' hanya bertahan sepekan.

Sementara mulai, Kamis (20/8/2015) kemarin, ISPU kembali menunjukkan kategori 'sedang'. Kembalinya kabut asap tipis hingga sedang disebabkan munculnya titik panas.

Kamis (20/8/2015), Satelit Terra dan Aqua mendeteksi setidaknya 94 titik panas muncul di Riau dengan jumlah terbanyak di Kabupaten Pelalawan.

Kepala Pusat Data dan Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Sutopo Purwo Nugroho, Jumat (21/8/2015) mengatakan, upaya penanggulangan dan pemadaman kebakaran hutan dan lahan (karhutla) terus dilakukan setiap harinya.

"Penyemaian garam untuk menghasil hujan buatan dengan teknologi modifikasi cuaca (TMC) sudah mencapai 100 ton," terang Sutopo.

Upaya lainnya adalah melakukan pemadaman lewat darat dan udara. Penanggulangan di darat dilakukan dengan langsung menuju lokasi, sementara penanggulangan lewat udara dilakukan dengan pemboman air.

Sumber Goriau



DPD PKS Siak - Download Android App


«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
0 Comments
Tweets
Komentar

Tidak ada komentar

Leave a Reply

Komentar sehat anda..