Select Menu

Iklan 1080x90

SaintekSIROH

PKS BERKHIDMAT UNTUK RAKYAT

BERITA SIAK

FIQIH

SIROH

Kesehatan

Saintek

Video Pilihan

» » » Inilah Cara PKS Hadapi Dampak Covid-19 di Siak

Inilah Cara PKS Hadapi Dampak Covid-19 di Siak


By: admin Kamis, 30 April 2020 0

Siak, sebagai bentuk upaya dalam menghadapi wabah Covid-19, Ketua umum DPD PKS Siak Agus Malik menyiapkan 3000 bibit sayuran yang akan dibagikan kepada masyarakat untuk ketahanan pangan keluarga. Hal ini sesuai kata Agus Malik di Koto Gasib (26/4).

"Program ini merupakan salah satu upaya menjaga ketahanan pangan keluarga ditengah pandemi Covid-19, setelah sebelumnya program pembagian sembako untuk keluarga terdampak", kata Agus Malik

Lanjutnya "Kami berharap program ini menjadi stimulan masyarakat untuk bercocok tanam dipekarangan rumah dan lahan kosong lainnya agar kecukupan pangan harian keluarga bisa tercukupi dengan baik", ujarnya.

Program penyediaan bibit sayuran yang dilakukan PKS Siak itu, selain menyemai sendiri, bibit juga dibeli dari petani agar bisa menghasilkan bibit yang berkualitas dan menghasilkan buah yang banyak dan baik.

Proses pembibitan dilakukan di lahan kosong yang ada disamping kantor PKS Siak di Jalan Hangtuah Siak, Zaiman selaku kabid Buruh Tani dan Nelayan langsung terjun dalam pembibitan itu sehingga akan terpantau dengan baik dan maksimal, karena menurutnya proses pembibitan ini memakan waktu yang cukup lama untuk bisa ditanam langsung ke media tanam.

"Saat ini kami sedang menyiapkan bibit cabe dan terong, kedua jenis tanaman ini sangat cocok untuk menjaga ketahanan pangan keluarga, namun proses penyemaiannya harus sabar karena memakan waktu sekita 20 hari untuk bisa dipindahkan ke tempat tanamnya", ucap Zaiman.

Pembagian 3000 bibit sayuran untuk menjaga ketahanan pangan keluarga akan dilakukan secara bertahap, bibit yang bisa segera ditanam dengan memanfaatkan lahan kosong yang ada disekitar rumah atau bisa juga menggunakan polybag sebgai tempat tanam.


DPD PKS Siak - Download Android App


«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
0 Comments
Tweets
Komentar

Tidak ada komentar

Leave a Reply

Komentar sehat anda..