Select Menu

Iklan 1080x90

SaintekSIROH

PKS BERKHIDMAT UNTUK RAKYAT

BERITA SIAK

FIQIH

SIROH

Kesehatan

Saintek

Video Pilihan

» » » PKS: Wajar Jika Rakyat Ingin Kudeta SBY

PKS: Wajar Jika Rakyat Ingin Kudeta SBY


By: Abol Ezz Sabtu, 23 Maret 2013 0

Jakarta - Ketua Komisi I DPR RI, Mahfudz Siddiq menilai, isu kudeta kepada Presiden Susilo Bambang Yudhoyono karena ketidakpuasan masyarakat sipil atas kinerja pemerintahan SBY.
"Saya lihat sangat wajar atas kekuatiran dan kecemasan SBY terhadap isu kudeta tanggal 25 Maret 2013," kata Ketua Komisi I DPR RI, Mahfudz Siddiq di Gedung DPR RI, Jakarta, Jumat (22/3).
Sebab, katanya, hasil survei menunjukkan turunnya kredibilitas, popularitas pemerintahan, termasuk SBY sendiri dan ini menunjukkan tingkat ketidakpuasan di masyarakat.
Disamping itu, atas ketidakpuasan itu, maka bertambah dan menguatnya kelompok-kelompok kritis di masyarakat, baik dari unsur masyarakat sipil, purnawirawan dan mahasiswa.
"Dan mereka tak akan diam, bekerja dan bergerak dan salah satunya isu kudeta," kata politisi PKS itu.
Ia berharap, sikap kritis masyarakat sipil itu sebaiknya jangan disikapi terlalu berlebihan.
"Penyikapannya juga jangan terlalu berlebihan sehingga justru malah jadi bumerang bagi pemerintahan dan SBY sendiri," kata dia.
Ia menilai, isu kudeta yang dicemaskan SBY adalah berbentuk kudeta simbolik, bukan berbentuk fisik.
"Sebenarnya isu kudeta tanggal 25 Maret 2013, apakah diartikan harfiah/fisik atau hanya simbolik. Kalau saya lebih melihat pada arti simbolik bahwa mereka ingin meledakkan kesadaran kolektif bahwa pemerintahan sekarang ini sudah tidak bisa diharapkan. Saya memaknainya begitu, bukan suatu rencana aksi kudeta secara fisik untuk menggulingkan SBY dari posisi presiden," kata Mahfudz Siddiq.
*http://www.aktual.co/index.php/politik/134944pks-wajar-jika-rakyat-ingin-kudeta-sby-


DPD PKS Siak - Download Android App


«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
0 Comments
Tweets
Komentar