Select Menu

Iklan 1080x90

SaintekSIROH

PKS BERKHIDMAT UNTUK RAKYAT

BERITA SIAK

FIQIH

SIROH

Kesehatan

Saintek

Video Pilihan

» » "Pertempuran PD dan PDI-P Dalam Pilkada Jateng 2013" | @MahfudzSiddiq

"Pertempuran PD dan PDI-P Dalam Pilkada Jateng 2013" | @MahfudzSiddiq


By: Abol Ezz Jumat, 05 April 2013 0







 Mahfudz Siddiq
@MahfudzSiddiq



  1. menarik menengok dinamika Pilgub #Jateng Mei 2013 dan kaitannya dgn peta 2014. Pilgub jadi titik transisi penting peta politik Jateng.

  2. pilgub #Jateng 2008 Bibit Waluyo&Rustriningsih yg diusung PDIP menang. Faktor Rustri saat itu sangat signifikan. Sekdanya Hadi Prabowo.

  3. Rustri adl kader nasionalis tulen PDIP & tlah berjuang lebih dari 20 th. Sblm jadi cawagub #Jateng beliau jadi bupati sukses di Kebumen.

  4. smntr Bibit mantan jenderal TNI yg digandeng PDIP. Target lanjutan perkuat suara PDIP di #Jateng pada Pilpres 2009. Namun PD dominasi.

  5. kekecewaan PDIP thd Bibit memuncak saat Bibit lompat ke PD dan tinggalkan PDIP dan Rustri sbg wagubnya di #Jateng

  6. sbg Gubernur #Jateng Bibit pernah nyatakan tak akan maju dan akan dorong tokoh lain, bukan Rustri. Skrg Bibit maju lagi dgn bendera PD.

  7. banyak pihak kalkulasi PDIP akan ajukan Rustri sbg cagub #Jateng dari PDIP untuk hadapi PD. Alhasil Rustri tersingkir dan Ganjar P maju.

  8. secara politik, pilgub #Jateng ajang tarung PD dgn PDIP yg direpresentasikan oleh Bibit vs Ganjar. Lalu Rustri? Msh ditunggu sikapnya.

  9. kekuatan PD dan Bibit di pilgub #Jateng mmg kasih besar, namun prahara PD di nasional diduga akan pengaruhi capaian suara Bibit.

  10. ditambah lagi penilaian banyak pihak kinerja Bibit sbg gubernur #Jateng tdk menonjol dan pernah konflik dgn Jokowi saat walikota solo.

  11. api apakah PDIP dgn Ganjar mampu lawan dan menangkan pertarungan pilgub #Jateng thd PD dan Bibit? Tergantung bbrp faktor.

  12. kemampuan PDIP dan Ganjar hadapi PD dan Bibit di pilgub #Jateng tergantung soliditas PDIP yg justru sdg terganggu paska penetapan calon.

  13. juga tergantung kemampuan siapa yg bisa kontrol mesin birokrasi pemda di pilgub #Jateng apakah PD dan Bibit atau PDIP dan Ganjar?

  14. fakta lain, kontrol dan pengaruh mesin birokrasi justru ada pada tokoh lain yaitu Sekda Pemprov #Jateng yg pernah didorong Bibit maju.

  15. sekda pemprov #Jateng Hadi Prabowo justru ikut maju sbg cagub diusung partai2 selain PD & PDIP. Tp cawagubnya jg salah satu tokoh PDIP.

  16. namun survey-2 di pilgub #Jateng masih posisikan PD-Bibit dan PDIP-Ganjar sbg petarung utama. Pasangan ketiga HP-Don bayangi keduanya.

  17. pertarungan PD-Bibit dgn PDIP-Ganjar di #Jateng diduga keras krn terkait dgn peta pileg & pilpres 2014. Pertarungan politis- ideologis.

  18. nah lalu bgm posisi dan peran Rustri di pilgub #Jateng ? Diyakini Bibit dan Ganjar akan tarik dukungan Rustri yg masih "keep-silent".

  19. bisakah Bibit tarik Rustri perkuat suaranya di pilgub #Jateng ? Melihat proses politik ke belakang, rasanya sulit. Kecuali ada keajaiban

  20. bisakah PDIP-Ganjar tarik Rustri perkuat posisinya di pilgub #Jateng ? Sejatinya bisa krn Rustri tokoh ideologis PDIP. Tergantung Mega.

  21. jadi pada babak awal pilgub #Jateng ini akan ada kontestasi kuat antara PD-Bibit dgn PDIP-Ganjar, trmsk dalam tarik masuk Rustriningsih.

  22. smntr HP-Don yg diusung PKS, Gerindra, PKB, P3 dan Hanura akan membayangi keduanya. Tapi bisa jadi kuda hitam pilgub #Jateng


DPD PKS Siak - Download Android App


«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
0 Comments
Tweets
Komentar