Select Menu

Iklan 1080x90

SaintekSIROH

PKS BERKHIDMAT UNTUK RAKYAT

BERITA SIAK

FIQIH

SIROH

Kesehatan

Saintek

Video Pilihan

» » Timwas Century: Tidak Hadir, KPK Lecehkan DPR

Timwas Century: Tidak Hadir, KPK Lecehkan DPR


By: admin Rabu, 29 Mei 2013 0

1021128-ahmad-yani-620X310pkssiak.org - Anggota Tim Pengawas (Timwas) skandal bail-out Bank Century DPR, Ahmad Yani menilai, pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah melecehkan anggota dewan.
Menurut Yani, alasan ketidakhadiran pimpinan KPK memenuhi undangan rapat Timwas tidak masuk akal. Politikus dari Fraksi PPP itu mengatakan, seharusnya pimpinan KPK bisa lebih bijak menanggapi panggilan rapat Timwas Century DPR guna mengetahui perkembangan terakhir penyidikan kasus tersebut.
“Ini sudah masuk pelecehan parlemen. Kami mau tanyakan progress report, tapi mereka kirimkan surat tidak mau hadir sampai kapanpun,” ketus Yani di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Rabu (29/5), sambil memperlihatkan surat pernyataan KPK yang berisikan tentang penjelasan ketidakhadiran pimpinan KPK dalam rapat bersama dengan Timwas Century.
Surat itu sendiri diteken Deputi Penindakan KPK Ari Sadono yang dikirim kepada Timwas pada Selasa (28/05) malam. Dalam surat tersebut, KPK berdalih, bahwa kasus Century sudah masuk ke tahap penyidikan. Sebab itu, pimpinan KPK tidak bisa menghadiri undangan rapat Timwas guna menjaga objektivitas penyidikan dan independensi.
Terkait hal itu, Yani menuturkan, Timwas Century hanya ingin meminta penjelasan pihak KPK terkait pemeriksaan kepada mantan Menteri Keuangan Sri Mulyani di Washington DC Amerika Serikat.
“Padahal yang mau kita tanyakan itu bagaimana perkembangan terakhir, bagaimana hasil pemeriksaan Sri Mulyani kemarin. Masa kami nggak boleh tau, tapi pimpinan KPK berkoar-koar ke media,” sesal Yani.
Menurut Anggota Komisi III DPR itu, ketidakhadiran pimpinan KPK memenuhi panggilan Timwas, merupakan preseden bahwa KPK tidak serius menuntaskan skandal Century. (ali)


DPD PKS Siak - Download Android App


«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
0 Comments
Tweets
Komentar