Select Menu

Iklan 1080x90

SaintekSIROH

PKS BERKHIDMAT UNTUK RAKYAT

BERITA SIAK

FIQIH

SIROH

Kesehatan

Saintek

Video Pilihan

» » » Setuju Wacana PKS, PPP: Parpol Islam Seperti Sapu Lidi

Setuju Wacana PKS, PPP: Parpol Islam Seperti Sapu Lidi


By: Abol Ezz Selasa, 03 September 2013 0


pkssiak.org - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) melemparkan wacana, agar partai-partai Islam bersatu mengusung calon presiden pada pemilihan presiden 2014 mendatang.

Terkait hal itu, PPP pun menyambut baik usul tersebut. Ketua DPP PPP Reni Marlinawati, mengatakan, kemungkinan usulan tersebut bisa terwujud. Anggota Komisi X DPR itu, mengibaratkan partai Islam seperti sapu lidi. "Tidak ada yang tidak mungkin, pastinya begitu, yang lidi kecil-kecil kalo digabung kan jadi sapu lidi. Lidi yang Kecil-kecil, kan tidak kuat mesti sebesar apapun tapi kalau gabung akan jadi kuat," kata Reny di DPR, Jakarta, Selasa (2/9/2013).

Soal Calon Presiden untuk PPP, Reny menjelaskan belum ada pembicaraan khusus. Namun, sejumlah nama memang sempat disebut-sebut untuk disandingkan oleh PPP. Namun, terangnya, keputusan capres dari PPP akan ditentukan lewat Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas). "Mahfud MD, Anies Baswedan, ada banyak malah, tokoh-tokoh lain jadi pembicaraan. Itu sudah sejak tahun sebelumnya. Kalau secara Parpol kan ada mekanisme, ada Mukernasnya. Kita ambil putusan itu di Mukernas," jelasnya.

Dia melanjutkan, PPP juga belum secara resmi mengusung calon presiden. Sebab, masih menunggu Presidential Threshold (PT) terlebih dahulu. "Capres belum ada dari PPP, Ketua Umum kita realistis, kalau lolos PT, bisa saja maju sendiri, kalau tidak melampaui PT tentu kita harus koalisi. Kita nggak mau ngada-ada," katanya.[okz]


DPD PKS Siak - Download Android App


«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
0 Comments
Tweets
Komentar