Select Menu

Iklan 1080x90

SaintekSIROH

PKS BERKHIDMAT UNTUK RAKYAT

BERITA SIAK

FIQIH

SIROH

Kesehatan

Saintek

Video Pilihan

» » JK: Boediono yang Laporkan Bank Century 'Dirampok'

JK: Boediono yang Laporkan Bank Century 'Dirampok'


By: admin Kamis, 08 Mei 2014 0

 Mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla memberikan keterangan pers usai bersaksi dalam kasus Bank Century dengan terdakwa Budi Mulya di Pengadilan Tipikor, Jakarta, Kamis (8/5). (Republika/Agung Supriyanto)
Mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla memberikan keterangan pers usai bersaksi dalam kasus Bank Century dengan terdakwa Budi Mulya di Pengadilan Tipikor, Jakarta, Kamis (8/5). (Republika/Agung Supriyanto)

pkssiak.org, JAKARTA - Mantan wakil presiden Jusuf Kalla memberi kesaksian di Pengadilan Tipikor, Jakarta, Kamis (8/5) terkait kasus korupsi bailout Bank Century.
Ketika itu, JK mengaku kaget dengan yang disampaikan oleh mantan gubernur Bank Indonesia (BI) Boediono bahwa Bank Century bahwa bank swasta tersebut dirampok pemiliknya. Mantan wapres Jusuf Kalla (JK) segera memberi perintah kepada Kapolri untuk menangkap Robert Tantular, sang pemilik bank.
“Saya telepon Kapolri untuk menangkap pemiliknya hari itu juga jam itu juga,” ujar JK dalam kesaksiannya pada persidangan kasus Century di Pengadilan Tipikor Jakarta, Kamis (8/5).
Pada awalnya, JK mengaku bertanya kepada Boediono yang saat itu menghadapnya bersama dengan Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani ihwal perampokan ini. JK bertanya apakah sudah membawa Robert ke ranah hukum atau belum. Namun, ketika disinggung hal itu, Boediono mengatakan tidak menemukan landasan hukum untuk dijadikan dasar melaporkan Robert ke polisi.

Loh itu kan dirampok, ya harus diproses hukum, jadilah saat itu Robert ditangkap atas kasus ini,” ujar JK.

Bertolak dari laporan Boediono dan Sri pada 25 November 2008 silam ini, JK lalu meneruskannya kepada presiden Susilo Bambang Yudhoyono( SBY). Saat itu, menurutnya  SBY yang baru pulang dari tugas internasional tampak kaget dan meminta rincian laporan dari Menkeu terkait bailout Bank Century. Ketika itu, angka bailout Century ada di angka Rp 2,7 triliun.

JK hadir bersaksi untuk kasus Century dengan terdakwa mantan Deputi Gubernur Bank Indonesia (BI) Budi Mulya. JK dihadirkan untuk dimintai keterangannya terkait pemberian fasilitas pendanaan jangka pendek (FPJP) dan bailout, serta penetapan Bank Century sebagai bank gagal berdampak sistemik.[ROL]


DPD PKS Siak - Download Android App


«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
0 Comments
Tweets
Komentar