Select Menu

Iklan 1080x90

SaintekSIROH

PKS BERKHIDMAT UNTUK RAKYAT

BERITA SIAK

FIQIH

SIROH

Kesehatan

Saintek

Video Pilihan

» » Pasca Rekonsiliasi, Tabloid Hamas Kini Boleh Beredar di Tepi Barat

Pasca Rekonsiliasi, Tabloid Hamas Kini Boleh Beredar di Tepi Barat


By: admin Minggu, 11 Mei 2014 0

http://www.idfblog.com/hamas/files/2012/01/Hamas-Logo-640x700.jpg
HAMAS

 pkssiak.org, TEPI BARAT - Sebuah tabloid pro-Hamas dijual di Tepi Barat pada hari Sabtu untuk pertama kalinya dalam tujuh tahun, tanda lain dari pakta persatuan Palestina yang mendorong Israel untuk menangguhkan perundingan perdamaian dengan Presiden Palestina Mahmoud Abbas.

Otoritas Palestina (PA) mengizinkan penernitan tabloid, "Falasteen", bahasa Arab untuk Palestina, tiga hari setelah gerakan Islam Hamas yang menguasai Gaza memperbolehkan harian terkemuka di Tepi Barat milik Fatah untuk dijual di Gaza.

Gerakan Fatah pimpinan Abbas dan Hamas mengumumkan pakta persatuan pada tanggal 23 April. Mereka menyatakan akan membentuk pemerintahan bersama dalam waktu lima minggu. Perjanjian yang membuat marah pihak Israel.

Iyad Al-Qara, direktur Falesteen, mengatakan munculnya kembali tabloidnya di Tepi Barat adalah langkah positif dan penting menuju rekonsiliasi.

Surat kabar itu terakhir dijual di Tepi Barat pada tahun 2007 ketika hubungan Hamas dan Fatah berkonflik, dimana kemudian Hamas berhasil menguasai Gaza sementara Fatah (Otoritas Palestina) mengusai Tepi Barat yang berada di bawah pendudukan Israel. [muslimdaily]


DPD PKS Siak - Download Android App


«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
0 Comments
Tweets
Komentar