Select Menu

Iklan 1080x90

SaintekSIROH

PKS BERKHIDMAT UNTUK RAKYAT

BERITA SIAK

FIQIH

SIROH

Kesehatan

Saintek

Video Pilihan

» » » Dari Gerbang Istana Buckingham, WNI di Inggris Dukung Prabowo-Hatta

Dari Gerbang Istana Buckingham, WNI di Inggris Dukung Prabowo-Hatta


By: admin Senin, 23 Juni 2014 0


pkssiak.org, London – Beberapa paguyuban pendukung calon presiden-calon wakil presiden Prabowo-Hatta di Inggris Raya dan kader-kader serta simpatisan Partai Keadilan Sejahtera mendeklarasikan dukungan untuk pasangan nomor 1 tersebut. Deklarasi mengambil tempat di gerbang kediaman resmi Ratu Inggris, Ratu Elizabeth, Istana Buckingham, London, hari Minggu, 22 Juni.

Sebelum dukungan dicanangkan, para peserta yang mengenakan kaus dan kemeja putih berjalan dari Trafalgar Square, menyusuri Pall Mall dan kemudian menggelar aksi dan berfoto bersama di depan Istana Buckingham.

"Deklarasi mendukung Prabowo-Hatta oleh warga Indonesia di Inggris ini adalah wujud dari rasa cinta yang sangat besar kepada Indonesia,” kata Hendri Lucky, ketua Pusat Informasi dan Pelayanan Partai Keadilan Sejahtera (PIP PKS) di Inggris, di sela-sela deklarasi.

“Ada beberapa elemen atau komunitas warga Indonesia yang ikut deklarasi dukungan ke Prabowo-Hatta, yang bisa dianggap sebagai simbol kebersamaan, simbol perjuangan untuk mewujudkan Indonesia yang lebih baik,” papar Hendri.

Beberapa komunitas yang bergabung di deklarasi dukungan untuk Prabowo-Hatta di Inggris Raya di antaranya adalah Gema Indonesia dan Sayap Aktivis Gerakan 98 Bangkit.

Cynthia Hapsari, salah satu pegiat di komunitas pendukung Prabowo-Hatta mengatakan sebagai warga negara Indonesia ia dan kawan-kawannya ingin melihat Indonesia dihormati oleh negara-negara lain.

“Kalau misalnya Pak Prabowo diberi amanat atau kepercayaan untuk memimpin Indonesia, kami yakin dan percaya Indonesia akan dihormati dan disegani oleh bangsa atau negara-negara lain,” kata Cynthia.

Hendri Lucky, ketua PIP PKS Inggris menambahkan Prabowo-Hatta layak dipilih karena berkomitmen untuk mengedepankan kepentingan rakyat dan mensejahterakan rakyat dengan antara lain menjaga sumber daya alam untuk sebesar-besarnya kepentingan rakyat.

Deklarasi di Trafalgar Square dan di depan Istana Buckingham ini juga menarik perhatian turis yang memadati pusat kota London. Sebagian dari mereka bertanya-tanya tentang ramainya deklarasi ini.

Beberapa di antaranya ikut mengabadikan aksi peserta saat berdiri dan memegang tiga spanduk dukungan tepat di depan salah satu pintu gerbang Istana Buckingham.

Mereka maklum setelah dijelaskan bahwa acara ini untuk mendukung Prabowo-Hatta salah satu peserta pemilihan presiden Indonesia pada 9 Juli.

London sendiri bukan kota yang asing bagi Prabowo.

Ia menghabiskan masa remajanya di ibukota Inggris ini pada akhir 1960-an saat bersekolah di  SMA American School.

Hendri menjelaskan London menjadi kota terbaru yang menjadi arena deklarasi. Aksi dukungan untuk Prabowo-Hatta sebelumnya sudah digelar di Leicester dan Manchester, dengan mengambil tempat di depan stadion Manchester United dan Manchester City. (*)


:: PKS PIYUNGAN


DPD PKS Siak - Download Android App


«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
0 Comments
Tweets
Komentar