Select Menu

Iklan 1080x90

SaintekSIROH

PKS BERKHITMAT

BERITA SIAK

FIQIH

SIROH

Kesehatan

Saintek

Video Pilihan

» » » Irwan Prayitno: Sumbar Siap Bangun Desa dengan Dana Pemerintah Pusat

Irwan Prayitno: Sumbar Siap Bangun Desa dengan Dana Pemerintah Pusat


By: PKS Siak Kamis, 26 Juni 2014 0



pkssiak.org, Pasaman Barat (24/6) - Permasalahan krusial yang dominan dihadapi pemerintah mulai dari pusat sampai daerah adalah kemiskinan dan pengangguran. Pemerintah telah banyak mengambil langkah dalam mengatasi permasalahan tersebut, salah satunya melalui kebijakan dan strategi pelaksanaan Program Nasional Pemberdayaan Masayarakat Mandiri Pedesaan (PNPM-MPd).

"Kita patut berbangga dan berterima kasih kepada PNPM Mpd karena dengan kehadirannya telah membantu masyarakat dalam berbagai sektor, seperti pembangunan sarana dan prasarana, seperti Pusat Kesehatan Nagari (Puskeri), jembatan untuk memudahkan akses, irigasi untuk peningkatan produk pertanian, pembangunan taman kanak-kanak atau PAUD, simpan pinjam khusus kelompok perempuan dan lain sebagainya," ungkap Gubernur Irwan Prayitno pada Pembukaan Jambore PKK XI dan Jambore PNPM Mandiri Perdesaan VI Tingkat Provinsi Sumatera Barat Tahun 2014, Senin (23/6) di Padang Tujuh, Pasaman Barat.

Pemerintah pusat memberikan perhatian khusus pada Provinsi Sumatera Barat sejak tahun 2007. Dibuktikan pada tahun 2014 Sumbar telah dialokasikan dana bantuan langsung masyarakat untuk tiga kegiatan yakni kegiatan PNPM-MPd reguler sebesar 268 Miliar Rupiah dan PNPM-MPd Integrasi 24 Miliar Rupiah serta PNPM MP3KI sebesar 8.849 Miliar Rupiah.

Selain itu sudah banyak prestasi yang diukir oleh PNPM itu sendiri tercatat Provinsi Sumatera Barat meraih SIKOMPAK AWARD (penghargaan tertinggi PNPM-MPd) selama tiga tahun berturut-turut dan diserahkan langsung oleh Wakil Presiden RI, sedangkan SIKOMPAK AWARD tingkat Kabupaten diraih oleh Kabupaten Sijunjung yang diserahkan langsung oleh Mendagri.

"Namun yang penting kita yakini adalah hakekat pembangunan bukanlah semata memaksimalkan pertumbuhan pendapatan, tetapi memaksimalkan kemampuan produktif sumberdaya manusia" pangkas Gubernur.

Acara ini dibuka dengan pemukulan gong oleh Gubernur Sumatera Barat, dan kemudian dilanjutkan dengan penyerahan bantuan kepada masyarakat berupa uang, paket, serta bibit tanaman dan ikan. [pks.or.id]


DPD PKS Siak - Download Android App


«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
0 Comments
Tweets
Komentar