Select Menu

Iklan 1080x90

SaintekSIROH

PKS BERKHITMAT

BERITA SIAK

FIQIH

SIROH

Kesehatan

Saintek

Video Pilihan

» » » 'Prabowo Presiden, Indonesia tak Akan Disepelekan Asing'

'Prabowo Presiden, Indonesia tak Akan Disepelekan Asing'


By: PKS Siak Rabu, 25 Juni 2014 0


pkssiak.org, MEDAN - Calon presiden nomor urut 1 Prabowo Subianto disebut mampu menjadikan Indonesia sebagai negara yang berdaulat, dihormati, dan diperhitungkan negara lain di dunia.

Pengamat hukum internasional Universitas Sumatera Utara Profesor Suhaidi mengungkapkan, Indonesia tidak akan dianggap sepele oleh bangsa asing jika dipimpin Prabowo. "Negara-negara asing tidak bisa lagi menganggap sepele Indonesia, karena Prabowo akan mengangkat harkat dan martabat bangsa," katanya di Medan, Rabu (25/6).

Ia menilai Prabowo sangat tepat untuk memimpin negara yang berpenduduk 250 juta jiwa karena memiliki pengalaman di tingkat nasional maupun internasional.

"Prabowo saat menjabat Komandan Jenderal Komando Pasukan Khusus (Kopassus) juga sering dipercaya negara untuk melaksanakan tugas-tugas kemanusian di berbagai negara," ucap Suhaidi.

Dia menyebutkan berbagai penugasan yang dilaksanakan Prabowo di berbagai negara itu membuktikan kemampuan capres tersebut mengemban tugas dan sekaligus mengharumkan nama Indonesia.

Jika Prabowo terpilih menjadi Presiden RI, kata dia, tidak akan ada lagi pencaplokan atau penggeseran patok perbatasan Indonesia dengan negara asing dan tidak ada lagi pembangunan mercusuar negara asing yang masuk ke wilayah perairan Indonesia.

"Perlakuan negara asing seperti ini jelas tidak boleh dibiarkan dan harus diselesaikan dengan ketentuan perbatasan yang telah disepakati kedua negara," ujar guru besar Fakultas Hukum Universitas Sumatera utara (USU) itu.

Suhaidi menambahkan, Indonesia juga harus dapat melepaskan diri dari ketergantungan dengan negara asing dan bisa lebih mandiri karena ketergantungan kepada pihak luar membuat Indonesia tidak dapat berkembang dan maju.

"Indonesia harus dapat bangkit dan mandiri seperti negara-negara maju lainnya di dunia, dan ini termasuk tekad Prabowo," kata mantan Pembantu I Dekan Fakultas Hukum USU itu. (ROL)


:: PKS PIYUNGAN


DPD PKS Siak - Download Android App


«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
0 Comments
Tweets
Komentar