Select Menu

Iklan 1080x90

SaintekSIROH

PKS BERKHITMAT

BERITA SIAK

FIQIH

SIROH

Kesehatan

Saintek

Video Pilihan

» » Ini Dia Perdana Menteri Turki yang Baru Pengganti Erdogan

Ini Dia Perdana Menteri Turki yang Baru Pengganti Erdogan


By: PKS Siak Kamis, 21 Agustus 2014 0




pkssiak.org, ANKARA -- Presiden Turki, Abdullah Gul, akan segera mengakhiri jabatannya. Gul akan digantikan Recep Tayyip Erdogan yang memenangkan Pilpres 10 Agustus kemarin.

Lalu siapa yang akan menggantikan Erdogan sebagai Perdana Menteri Turki? Abdullah Gul yang merupakan sejawat Erdogan di AKP pun berpendapat, kemungkinan Ahmet Davutoglu akan menjabat sebagai perdana menteri.

Davutoglu sendiri kini masih menjabat sebagai menteri luar negeri. "Sejauh ini tampaknya akan mengambil alih posisi perdana menteri. Seperti yang Anda tahu, saya adalah orang yang membawanya masuk dunia politik dan pemerintaham," kata Gul kepada para pemimpin redaksi koran Turki di Ankara, dikutip dari Hurriyet, Rabu, (20/8). Demikian diberitkan ROL.

Pernyataan Gul tersebut dikemukakan dua hari sebelum partai penguasa AKP melakukan pertemuan untuk memutuskan, siapa yang bakal menggantikan Recep Tayyip Erdogan, sebagai ketua partai sekaligus perdana menteri Turki. Davutoglu pertama kali diangkat sebagai penasihat bidang kebijakan luar negeri oleh Gul, saat masih menjadi perdana menteri di awal 2003.

Kemudian Davutoglu masih dijadikan penasihat untuk Erdogan dan Gul sampai 2009. Saat dirinya diangkat menjadi menteri luar negeri, Davutoglu juga terpilih sebagai anggota parlemen dalam pemilu 2011.

Gul menjelaskan, tak sungkin berbgai pengalaman serta pengetahuannya kepada Davutoglu demi keberhasilan Turki. Setelah tak lagi menjabat sebagai kepala negara, kabarnya Gul berencana melanjutkan kiprahnya di partai sebagai pendiri AKP, demi kemajuan partai itu. Hanya saja, Gul belum memastikan jabatan apa yang akan diembannya. [pkspiyungan.org]


DPD PKS Siak - Download Android App


«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
0 Comments
Tweets
Komentar