Select Menu

Iklan 1080x90

SaintekSIROH

PKS BERKHITMAT

BERITA SIAK

FIQIH

SIROH

Kesehatan

Saintek

Video Pilihan

» » Jokowi Puji MK, Koalisi Merah Putih Siap Berjuang di Luar Pemerintahan

Jokowi Puji MK, Koalisi Merah Putih Siap Berjuang di Luar Pemerintahan


By: PKS Siak Jumat, 22 Agustus 2014 0




Presiden terpilih 2014-2019 Joko Widodo mengatakan, ia dan juga Wakil Presiden terpilih Jusuf Kalla, menghargai dan mengapresiasi kerja Mahkamah Konstitusi (MK) dan Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP). Keduanya dinilai telah bekerja secara terbuka, transparan, dan profesional.

“Ini membuka sebuah kesempatan bagi kami berdua untuk segera merencanakan pemerintahan baru,” kata Jokowi di Jakarta, Kamis (21/08/2014) dikutip pkssiak.org - Kompas.com.

Sementara itu, kubu Koalisi Merah Putih memastikan akan berada di luar pemerintahan.

“Kami akan rapikan barisan, kita akan jadi penyeimbang bukan oposisi yang destruktif tidak seperti yang selama ini dibayangkan banyak orang,” kata Juru Bicara Koalisi Merah Putih, Tantowi Yahya dalam konferensi pers di Jakarta, Kamis malam (21/08/2014) di Hotel Grand Hyatt usai pembacaan keputusan MK.

Menurut Tantowi, koalisi akan terus berjuang untuk memajukan kepentingan bangsa dan negara meski berada di luar pemerintahan. Ia pun mengingatkan langkah-langkah hukum yang saat ini masih berjalan akan tetap dikawal demikian juga dengan langkah-langkah politik.

Tak hanya itu, Tantowi menekankan koalisi menginginkan Indonesia yang bersatu, berdaulat, adil, dan makmur. Ia menegaskan cita-cita itu merupakan yang utama dan tidak ingin dikhianati.

“Indonesia yang kita kehendaki tidak kenal lelah, lebih baik mati daripada tunduk dan didikte bangsa lain,” papar Tantowi.

Lebih jauh, Tantowi juga menyampaikan gerakan politik Koalisi Merah Putih akan terus dilakukan di semua tingkatan politik.

“Di MPR, DPR, dan DPRD akan terus kawal pemerintah sebagai kekuatan penyeimbang. Dengan cara itu kami akan pastikan check and balances berjalan dengan baik,” ucap Tantowi.

Setelah putusan sidang perselisihan hasil pemilihan umum (PHPU) oleh Mahkamah Konstitusi (MK), tim Prabowo-Hatta direncanakan akan mencari markas bersama untuk konsolidasi.

Penasihat Koalisi Merah Putih, Akbar Tandjung mengaku bahwa pihaknya tengah mencari markas bersama untuk membahas agenda-agenda posisi di luar pemerintahan.

"Koalisi telah menyepakati untuk mencari tempat agar bisa selalu berkumpul. Karena pekerjaan rumah kita banyak," ujar Akbar, di Jakarta, Kamis (21/8/2014) malam, dikutip dari INILAH.COM.

Mantan ketua umum Partai Golkar itu juga menegaskan Koalisi Merah Putih yang dibangun ini makin solid karena bergerak atas dasar idealisme untuk Indonesia yang berdaulat, adil dan makmur.

"Seperti yang diutarakan Bung Karno, kita lebih baik makan gaplek tapi terhormat daripada makan bistik tapi budak," tegasnya.

Seperti diketahui sebelumnya, Koalisi Merah Putih Prabowo-Hatta akan terus melanjutkan perjuangan suara rakyat yang telah memberikan kepercayaannya baik melalui jalur hukum ataupun legislatif.


DPD PKS Siak - Download Android App


«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
0 Comments
Tweets
Komentar