Select Menu

Iklan 1080x90

SaintekSIROH

PKS BERKHITMAT

BERITA SIAK

FIQIH

SIROH

Kesehatan

Saintek

Video Pilihan

» » Dua Hari Menjelang Penutupan, Dari 4.619 Registrasi, Baru 2.124 Berkas Pelamar CPNS Siak Diterima Panselda

Dua Hari Menjelang Penutupan, Dari 4.619 Registrasi, Baru 2.124 Berkas Pelamar CPNS Siak Diterima Panselda


By: PKS Siak Kamis, 02 Oktober 2014 0

Pkssiak.org, SIAK SRI INDRAPURA - Hingga pukul 13.00 WIB, Kamis (2/10/14), pelamar yang telah melakukan registrasi dan mendaftar di panitia seleksi nasional (Panselnas) untuk Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kabupaten Siak tercatat sebanyak 4.619 orang. Dari jumlah tersebut, baru 2.124 berkas lamaran yang masuk ke sekretariat panitia seleksi daerah (Panselda).

"Berkas lamaran yang sudah kita terima hingga jam 1 siang ini baru 2.124 atau sekitar 50 persen dari jumlah pelamar yang sudah registrasi sebanyak 4.619 orang untuk CPNS Siak tahun ini," kata Kepala Badan Kepegawaian (BKD) Siak, H Lukman kepada GoRiau.com, Kamis (2/10/14).

Lukman mengatakan, sesuai keputusan Kementerian Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB), pendaftaran CPNS selama 14 hari kerja, sehingga penutupan 4 Oktober 2014, terhitung jam kerja. "Perpanjangan masa pendaftaran bertambah satu hari, yang sebelumnya berakhir 3 Oktober menjadi 4 Oktober. Sehingga, batas pengiriman persyaratan melalui PT Pos juga diperpanjang sampai 5 Oktober pukul 18.00 WIB," kata Lukman.

Terkait rendahnya peminat pelamar CPNS Siak tahun ini, kata Lukman, hal itu disebabkan karena persyaratan harus menggunakan KTP Siak.

"Memang kalau dibanding tahun-tahun sebelumnya peminat CPNS Siak tahun ini menurun. Tahun kemaren mencapai 9 ribu, tahun ini kita prediksikan 5 ribu. Penurunan ini disebabkan karena persyaratan harus pakai KTP Siak," jelasnya.

Terkait adanya laporan pengaduan tentang kesalahan pengisian data saat registrasi di situs panselnas, kata Lukman, pihaknya tidak punya kewenangan untuk memperbaiki karena semua berkas yang ditulis pelamar dilakukan secara online.

"Kalau memang ada kesalahan data, pelamar secepatnya buka kolom pengaduan yang ada di situs panselnas. Tulis kesalahannya agar cepat direspon, kalau belum juga ulang berkali-kali," saran Lukman.(nal)

Sumber goriau.com



DPD PKS Siak - Download Android App


«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
0 Comments
Tweets
Komentar

Tidak ada komentar

Leave a Reply

Komentar sehat anda..